Kodim 1509/Labuha Gelar Acara Komunikasi Sosial Dengan Keluarga Besar TNI

oleh -89 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Kodim 1509/Labuha menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial dengan Keluarga Besar TNI yang mengambil tema “Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI (KBT) di Era Kekinian” yang berlangsung di Aula Makodim 1509/Labuha, jalan Sapta Marga Desa Kampung Makian, Kecamatan Bacan Selatan, Kabupaten Halmahera Selatan, Rabu (24/6/2020)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Anggota HIPAKAD, FKPPI, PERSI Cabang XXXVII, PERSIT Kompi Senapan ‘A’ Raider Khusus Yonif 732/Banau serta para Purnawirawan TNI yang ada di wilayah Bacan.

Dandim 1509/Labuh, Letkol Inf. Imam Kanafi S.Sos, MM dalam arahannya menyampaikan, komunikasi sosial perlu terus ditumbuh-suburkan dalam rangka memupuk rasa persatuan dan kesatuan guna menghadapi berbagai permasalahan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Baca Juga  Sepekan, SMASKris YPKPM Ambon selenggarakan PAS

Dandim juga menjelaskan tentang tugas pokok TNI, bahwa dalam Undang-undang RI, Nomor: 34 Tahun 2004, tentang TNI, dinyatakan bahwa TNI berperan sebagai alat negara di bidang Pertahanan.

Link Banner

Menurutnya, Sistem Pertahanan yang dilakukan adalah Sistem Pertahanan semesta atau Sishanta yang
melibatkan seluruh komponen bangsa dalam melindungi dan mempertahankan negara kita ini, “jelas Letkol Imam Kanafi.

Pada, kesempatan tersebut Dandim 1509/Labuha juga menyinggung terkait mewabahnya Virus Corona (Covid-19) yang tentunya telah berdampak di seluruh dunia termasuk Indonesia, bahkan di Kabupaten Halmahera Selatan terdapat 13 orang positif terpapar Corona.

Namun pihaknya berharap semua keluarga besar TNI agar berperan serta dari dalam untuk memutuskan mata rantai peredaran Covid-19 di keluarga dan lingkungan sekitar.

“Keluar rumah tetap menggunakan masker, jaga jarak dan selalu cuci tangan seperti kita terapkan saat acara ini berlangsung”, ajaknya.

Baca Juga  Akademisi dan Aktivis Pertanyakan Urgensi Festival Maksaira

“Untuk itu saya menghimbau kepada KBT dan masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan agar selalu bersih dan sehat,” tegas Dandim. (adhy)