Kodim 1509/Labuha Gelar Upacara Hari Bela Negara

oleh -66 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Dalam rangka meningkatkan semangat jiwa patriotisme serta cinta tanah air dan bangsa maka Kodim 1509/Labuha melaksanakan Upacara peringatan Hari Bela Negara ke 71 Tahun 2019, Kamis (19/12/2019)

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Kasdim 1509/Labuha, Mayor (Inf). Moch Saiful Arif.

Dalam Upacara hari Bela Negara ini Irup membacakan amanat dari Presiden Republik Indonesia.

Dalam isi amanat tersebut tertuang semangat yang tidak pernah padam dalam menghadapi tantangan baru yg ada didepan mata jangan lengah dalam menghadapi persaingan ekonomi, karna apabila lengah maka kita akan tertinggal dan tergulung oleh perubahan itu.

Waspada terhadap ancaman kejahatan kemanusiaan, radikalisme dan terorisme, persoalan kemiskinan akan menimbulkan keterbelakangan dan ketimpangan, belum semua warga bangsa yg menikmati fasilitas pelayanan kesehatan, pendidikan yg layak, air bersih, listrik dan juga bebas dari terisolasian.

Baca Juga  Fakhri Husaini Antar Dua Timnas Indonesia ke Piala Asia

Lanjut Kasdim, segala tantangan dan ancaman yg dihadapi bangsa adalah panggilan bagi kita selaku anak bangsa untuk bergerak membela negara ini sesuai dengan ladang pengabdiannya masing-masing.

Para prajurit menjaga pulau-pulau terdepan, para dokter, bidan dan tenaga medis memenuhi panggilan negara dengan memberikan pelayanan kesehatan sampai ke wilayah-wilayah terpencil yg tersebar di seluruh NKRI, begitu pula dengan komponen yg lain sebagai bentuk wujud nyata kecintaannya kepada Tanah Air dan Bangsa.

“Dengan berbekal keyakinan melalui semangat kebersamaan dan persatuan serta kerja keras maka kita semua akan mampu membawa Indonesia menjadi negara yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian serta berlandaskan jiwa semangat gotong royong,”demikian amanat presuden. (adhy)