Kodim 1509/Labuha Lepas Personil Pindah Satuan

oleh -12 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Menjelang sore hari, Pukul 17.10 WIT Bertempat di Aula Makodim 1509/Labuha Jalan Sapta Marga Desa Kampung Makian Kecamatan Bacan Selatan Kabupaten Halsel telah dilaksanakan Upacara Pelepasan 2 Orang Anggota Kodim 1509/Labuha atas nama Praka Masdar Prabu dan Praka Elfri Suma, Menuju Kodim 1512/Weda yang baru diresmikan oleh Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman sehari sebelumnya.

Upacara pelepasan dipimpin langsung oleh Dandim 1509/Labuha, Rabu (18/11/2020).

Pada kesempatan itu, Letkol Inf Untung Prayitno, S.IP, M.Han turut serta dihadiri oleh Pasilog Kapten Czi Mustamin, Pasiter Kapten Inf Aga Galela dan 25 orang personil Makodim 1509/Labuha, Upacara pelepasan tetap mengedepankan protokol kesehatan 3 M, agar tidak menjadi klaster baru dalam penyebaran Covid-19.

Baca Juga  Amboina Underwater Photography Competition Kedua Siap Digelar

“Saya selaku Dandim 1509/Labuha memohon kepada rekan-rekan yang pindah satuan ini, dapat menerapkan apa yang telah dapat dari Kodim 1509/ Labuha, semoga dapat bermanfaat dan berguna kelak di satuan barunya. Saya mewakili personil Kodim 1509/Labuha mengucapkan selamat bertugas di satuan baru dan menjadi kebanggaan bagi satuan baru, serta tetap menjadi prajurit yang berpedoman pada Santi Aji Prajurit,” ujar Letkol Inf Untung Prayitno, S.IP, M.Han.

Link Banner

Diakhir upacara Dandim 1509/Labuha dan seluruh prajurit pun memberikan selamat dan ucapan sebagai rekan yang melepaskan saudaranya yang akan pindah satuan. Upacara pelepasan selesai pukul 17:45 WIT.

Praka Masdar Prabu pun sangat bangga bisa menjadi bagian keluarga besar Kodim 1509/Labuha, semoga yang menjadi diamanahkan oleh Dandim 1509/Labuha tetap akan kami pegang teguh karena Santi Aji sudah menjadi ruh dalam bertugas.

Baca Juga  Majukan SDM, KKP Gelar ToT Selama 6 Hari

“Terima kasih dan semoga kita akan selalu tetap berkomunikasi meski kita sudah di satuan yang berbeda,” pungkasnya. (adhy)