Kodim 1509/Labuha & Satgas Covid-19 Halsel Gelar Patroli Pembatasan Sosial

oleh -12 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Kodim 1509/Labuha bersama Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Halmahera Selatan terus melakukan Kegiatan Patroli Pembatasan Sosial.

Langkah ini diambil karena masih tingginya potensi peningkatan penyebaran wabah Covid-19 di wilayah Kabupaten Halsel.

Satgas Covid-19 Kabupaten Halsel terus melakukan pembatasan sosial ditempat-tempat keramaian dan hiburan malam.

Pembatasan sosial terus dilakukan oleh Satgas gabungan Covid-19 yang terdiri dari personil Satpol PP Kab. Halsel, Kodim1509/Labuha dan personil Polres Halsel bertujuan untuk menekan laju penularan wabah Covid-19 di wilayah Kab. Halsel.

tempat-tempat yang menjadi sasaran pembatasan sosial oleh Satgas Covid-19 Kabupaten Halsel yaitu; Pelabuhan Desa Babang, Kec.Bacan Timur, Cafe Bungalow Desa Marabose, Kec. Bacan Timur dan Cafe Incana, Desa Marabose, Kec. Bacan Timur.

Baca Juga  Ini Dugaan Jatah Paket Bansos untuk Elite PDIP, Ada Nama Puan Disebut

Bagi warga masyarakat yg didapatkan tidak menerapkan protokol Kesehatan yaitu memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan maka satgas Covid-19 akan memberikan tindakan ditempat berupa peringatan dan dicatat agar dimasa pandemi masyarakat selalu diingatkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan sehari-hari.

Menurut salah satu pimpinan Satgas Covid-19 Kabupaten Halsel, Dandim1509/Labuha, Letkol Inf Untung Prayitno.S.I.P.,M.Han menyampaikan dalam rangka persiapan Kab.Halsel menerima Vaksinasi Covid-19 maka Satgas Covid-19 Kab.Halsel akan menyiapkan masyarakat dan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar proses pemberian Vaksinasi Covid-19 kepada seluruh komponen masyarakat diwilayah Kabupaten Halsel dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Dandim 1509/ Labuha juga menyampaikan agar masyarakat tidak termakan oleh Isu tidak benar atau Hoax di media sosial sehingga mengakibatkan masyarakat takut untuk di Vaksin, bahwa pemerintah bertanggung jawab untuk menjaga kesehatan masyarakat dan kepada seluruh jajaran Babinsa Kodim1509/Labuha diwilayah teritorial Kabupaten Halmahera Selatan untuk terus melakukan edukasi Kepada masyarakat bahwa Vaksin Sinovac sudah dilakukan uji klinis dan ditetapkan aman oleh BPOM RI serta dinyatakan Halal berdasarkan Fatwa MUI.

Baca Juga  Jiwa Mendidik, Brimob Kompi 2 Piru, Latih PBB Di SMPN 1 Seram Barat

Pada kesempatan tsb Dandim Labuha juga menyatakan bahwa seluruh Babinsa jajaran Kodim1509/Lbh siap utk menerima Vaksinasi Covid-19.

Kegiatan Satgas Covid-19 akan terus dilakukan untuk melindungi masyarakat diwilayah Kab.Halsel dari penularan wabah penyakit Covid-19 dan Setiap Warga negara Wajib Ikut serta dalam bela negara dalam bentuk ikut Mensukseskan Program pemerintah dalam pemberantasan Penyebaran Covid-19. (adhy)