Kodim 1509/Labuha Selenggarakan Tradisi Penerimaan Personil Baru

oleh -41 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Bertempat di Pelabuhan UPP Kelas II Babang Desa Babang Kecamatan Bacan Timur Kabupaten Halmahera Selatan Dilaksanakan Kegiatan Penjemputan Dilanjutkan Acara Tradisi Penerimaan Personil Baru sejumlah 29 orang Bintara Reguler Kodim 1509/Labuha, Senin (11/1/2021).

Di acara kegiatan penjemputan Bintara Reguler dipimpin oleh Pasi Intel Kapten Arm Arif Hamdi Mulya dan Plh Pasi Ops Letda Inf Samuel Anu. Selanjutnya Pelaksanaan Acara Tradisi Satuan meliputi dilakukan di Bandara Oesman Sadik.

Sebelum Melaksanakan Tradisional satuan, Semua personil wajib Senam pemanasan & pengukuran denyut nadi, untuk menghindari agar tidak terjadi cidera, Tradisi Satuan kodim 1509/Labuha Hanya gerakan lari & jalan kaki sambil bernyanyi dengan rute Dari Bandara Oesman Sadik – Makodim 1509/Labuha (Pukul 09:30 WIT)

Baca Juga  Reuni Berujung Asmara Terlarang, Pria Ini Sebar Foto Bugil Pacar Gelap

Pukul 10.00 WIT, Tiba di Makodim 1509/Labuha dan Langsung melaksanakan Upacara Tradisi Satuan di Lapangan Makodim 1509/Labuha, Pelaksanaan Upacara Tradisi Masuk Satuan Dipimpin oleh Pasilog Kapten Czi Mustamin Sekaligus Dilanjutkan Acara Tradisi Penyiraman Bunga.

Dalam Upacara Tradisi satuan Dandim 1509/Labuha Letkol Inf Untung Prayitno.S.I.P., M.Han yang di sampaikan oleh Pasilog Kapten Czi Mustamin. Dandim 1509/Labuha Menyampaikan Permohonan maaf karena Tidak bisa Menyambut dan menghadiri kegiatan Tradisi satuan, serta Dandim 1509/Labuha mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung dengan keluarga besar Kodim 1509/Labuha, Tradisi Satuan mempunyai makna yang sangat penting bagi prajurit guna menumbuhkan rasa tanggung jawab dan kebanggaan terhadap Satuan, TNI AD dan NKRI.

Baca Juga  Lantamal IX Bekali Mahasiswa Poltekes Kemenkes Maluku Prodi Keperawatan Masohi Evakuasi Medis Laut

Tingkatkan terus semangat pada diri prajurit sekalian, tingkatkan juga ilmu dan keterampilan, Junjung tinggi martabat dan kehormatan satuan serta selalu bersyukur atas apa yang sudah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Saat dilantik, Para Prajurit TNI sudah bersumpah dan berjanji utk melaksanakan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI. Oleh karena itu, tepati janji dan sumpah anda sebagaimana alam semesta ini bersumpah kepada Tuhan Yang Maha Esa hingga saat ini.

Pasilog Kapten Czi Mustamin pun berharap dengan kedatangan Para Bintara Reguler bisa memperkuat satuan Kodim 1509/Labuha dan membuat prestasi yang bisa membanggakan Satuan Kita Kata Kapten Czi Mustamin. (adhy)