Kodim 1511/Pulau Moa Resmi Berdiri di Maluku Barat Daya

oleh -44 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Agus Rohman meresmikan Kodim 1511/Pulau Moa, Korem 151/Binaiya, bertempat  di Desa Werwaru, Kecamatan Moa, Kabupaten Maluku Barat Daya, Sabtu (31/10/2020).

Dalam sambutannya Pangdam mengucapkan selamat atas peresmian Kodim 1511/Pulau Moa sekaligus menyampaikan  terima kasih kepada Danrem 151/Binaiya beserta jajarannya yang telah bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dalam menyiapkan dan membangun Kodim 1511/Pulau Moa.

Lebih lanjut dikatakan, pembentukan dan keberadaan Kodim 1511/Pulau Moa ini sangat penting dan strategis untuk menjaga perbatasan di wilayah Tenggara Maluku dalam rangka mencegah terjadinya kerawanan dan menjamin tetap tegaknya kedaulatan negara dan keutuhan wilayah guna memberikan manfaat dalam menciptakan rasa aman dan damai serta mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah.

Baca Juga  Prestasi bola basket, SMASKris YPKPM Ambon siap genjot minat olahraga

”Kehadiran Kodim 1511/Pulau Moa merupakan realisasi keinginan dan harapan masyarakat dan Pemerintah Daerah yang telah direstui oleh seluruh rakyat dan segenap komponen bangsa”, kata Pangdam.

Link Banner

Pangdam juga berpesan kepada segenap anggota Kodim 1511/Pulau Moa agar menjaga dan memelihara kepercayaan ini dengan sebaik-baiknya melalui koordinasi, kerjasama dan komunikasi yang intensif, terpadu dan sinergis dengan aparat pemerintah daerah dan segenap komponen masyarakat  dalam menciptakan stabilitas wilayah yang kondusif.

”Segera menyesuaikan diri dengan lingkungan wilayah, pahami adat istiadat dan kehidupan masyarakat di wilayah ini serta wujudkan terus kemanunggalan TNI dan rakyat. Sebagaimana visi yang selalu saya gelorakan. Satukan kekuatan untuk meraih sukses demi  terwujudnya masyarakat MBD yang aman, damai dan sejahtera”, pesan Pangdam.

Baca Juga  Irwan Hong Arta Diperiksa Ditreskrimsus Polda Malut Terkait Jembatan Waibugis di Kepulauan Sula

Diakhir sambutannya, Pangdam mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Daerah, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan segenap masyarakat yang telah mendukung dan memberikan kontribusi positif, maupun bantuan dan kerjasama yang baik selama pembangunan Kodim 1511/Pulau Moa beserta fasilitasnya. (keket)