Kodim/1509 Labuha Gelar Penyuluhan Kesehatan

oleh -189 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Guna meningkatkan kesadaran kesehatan personal dan keluarga prajurit, Kodim 1509/Labuha melaksanakan penyuluhan kesehatan di Aula Makodim 1509/Labuha, jalan Sapta Marga, Desa Kampung Makian, Kecamatan Bacan Selatan, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel). Senin, (17/02/20).

Materi penyuluhan diberikan oleh Kapten CKM Dr.Budi Yuliono. Spb, dari RST Tk IV Denkesyah Ternate sebagai narasumber.

Turut hadiri perwakilan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Halsel, anggota Kipan A Yonif RK 732/Banau, Danpos AL dan Zukarnain serta Persit Kartika Candra kirana Cab XXVII.

Materi yang bertemakan “Ayo Budayakan Pola Hidup Sehat”. Dalam pola hidup sehat semua anggota dan ibu persit dihimbau agar menjaga kebersihan, pola makan, pola istirahat serta biasakan olahraga teratur, jika tidak di laksanakan akan berefek negatif untuk kesehatan.

Kapten CKM dr. Budi Yuliono, Spb pun menyinggung agar berhati-hati dan tak perlu risau maupun panik terhadap Novel Corona Virus (Covid-19) yang sekarang menjadi masalah dunia.

Baca Juga  SANTUN tak komentar, BAILEO anggap keberuntungan, HEBAT cukup puas

Dr. Budi Yuliono menyampaikan di Indonesia sendiri belum di temukan penderita Corona, sedangkan para pendatang yang dari luar Indonesia sudah diperiksa secara intensif.

“Tiap-tiap pelabuhan dan bandara sudah di terpasang pemindai panas tubuh. WNI yang datang dari Wuhan telah diobservasi dinatuna di nyatakan negatif, serta fasilitas kesehatan Indonesia sudah sanggup memeriksa Virus tersebut,” ungkapnya

Dr. Budi Yuliono juga menghimbau kepada setiap anggota yang akan melaksanakan Pendidikan atau Kursus Kemahiran memeriksakan diri sebagai tindakan cegah dini.

Sementara itu, Pasipers Kodim 1509/Labuha yakni Kpt. Inf Pardan, menghimbau agar pelaksanaan penyuluhan ini jadikan sebagai wadah meningkatkan kesadaran kesehatan, mengantisifasi perubahan cuaca yang akhir-akhir ini tidak menentu.

Baca Juga  Munir dan Ambon Gila

“Karena kesehatan itu murah, tetapi sakit itu mahal, tidak bisa dibeli berapapun dengan banyak uang yang kita miliki agar bisa sehat kembali,” tukasnya

Diakhir acara, Dinkes Kabupaten Yang diwakili oleh Ali Yusup menyampaikan, Fasilitas kesehatan seperti RSUD Labuha akan di tingkatkan akreditasi dan pelayanan serta membagikan obat Albendazole yang sudah menjadi program dari Dinkes Kabupaten Halsel.

“Semua fasilitas kesehatan di rumah sakit Labuha akan di tingkatkan,” pungkasnya. (adhy)