Komandan Yonmarhanlan IX Ambon Hadiri Pacific Amphibious Leaders Symphosium di Bali

oleh -28 views

Porostimur.com, Denpasar – Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) IX Ambon Letkol Marinir Rowin Zummy Simarmata, M.Tr. Opsla. mengikuti Kegiatan Pacific Amphibious Leaders Symphosium (PALS) Tahun 2023 yang dilaksanakan selama enam hari, sejak tanggal 9 Juli hingga14 Juli 2023 di Hotel Hilton, Benoa, Kabupaten Badung, Provinsi Bali.

Kegiatan Pacific Command Amphibious Leaders Symphosium (PALS) adalah kegiatan Tahunan yang diprakarsai  oleh Marine Force Pacific (Marforpac),  kegiatan ini merupakan ajang pertemuan para pemimpin pasukan amfibi/Marinir yang berada di kawasan Pasifik dan sekitarnya.

PALS pada tahun ini melibatkan 26 Negara  dengan tujuan untuk mempersatukan para Komandan Marinir/Satuan Amfibi seluruh Negara yang berada di kawasan Indo-Pasifik dan juga merupakan perhelatan penting untuk memperkuat hubungan antar Negara yang memiliki kemampuan serbuan Amfibi di wilayah Pasifik.

Baca Juga  Final Euro 2024 Spanyol vs Inggris: Tim Terbaik Melawan Skuad Tangguh

Pada kesempatan ini Korps Marinir TNI angkatan Laut mendemonstrasikan kemampuan RDO Rubber Duck Operation dalam HADR Humanitarian Assistance Disaster Relief serta penempatan pasukan Amfibi yang dimiliki Oleh Korps Marinir Indonesia.

Sedangkan negara-negara peserta terlibat dalam diskusi dengan membahas aspek penting dari operasi amfibi,kepemimpinan melalui medernisasi kekuatan dan pentingnya interoperabilitas multirateral dalam bantuan dan tanggap bencana.