Komisi I DPRD Provinsi Malut Kunjungan Ke Basarnas Ternate

oleh -23 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Komisi I DPRD Provinsi Maluku Utara berkunjung ke Kantor Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Ternate pada Rabu (23/6/2021) siang.

Kunjungan tersebut di sambut langsung oleh Kepala Basarnas Ternate Muhamad Arafah, S.H.,M.Si di dampingi para pejabat.

Bertempat di ruang kerja Kepala Basarnas. Rombongan anggota DPRD yang berjumlah 9 orang di pimpin oleh ketua tim Ikbal Ruray mengatakan adapun rencana pertemuan kali ini yaitu membahas tentang perencanaan Basarnas kedepan, mengenai kesiapsiagaan dalam Pencarian dan Pertolongan.

Melalui kesempatan tersebut, Arafah selaku Kepala Basarnas Ternate menyampaikan beberapa hal yang masi sangat minim di basarnas ternate. Kiranya Hal-hal tersebut dapat menjadi perhatian khusus bagi anggota komisi I DPRD Provinsi Maluku Utara untuk dapat di bahas bersama pemerintah pusat.

Sementara ketua tim komisi I Ikbal Ruray mengatakan, banyak persoalan yang yang menjadi perhatian dan tanggung jawab selaku komisi I DPRD, mengingat dimana tentang Pencarian dan Pertolongan khususnya yang berada di wilayah Provinsi Maluku Utara ini masih banyak kekurangan. mengingat wilayah maluku utara sangat luas dan sangat rawan terjadi musibah dan bencana.

Baca Juga  Dandim 1504/Ambon Terjun Langsung Ke Lokasi Longsor Hatiwe Besar

Hal yang menjadi pokok pembahasan bagi komisi I tersebut ialah tentang Sumber Daya (SDM) yang masih sangat minim, Alut, pembangunan dermaga basarnas dan berencana mendirikan Pos SAR maupun unit siaga yang berada di Wilayah kerja Basarnas Ternate.

Ikbal menambah, kiranya bersama pihak Basarnas berjalan dengan lancar serta saling mendukung untuk menghasilkan komitmen bersama, khususnya dalam hal pencarian dan pertolongan.

Mengakhiri pertemuan tersebut, Kepala Basarnas Ternate memberikan cindera mata dan foto bersama. (adhy)