Komisi II DPRD Kota Ambon Harap Persoalan PAUD Mawar Segera Tuntas

oleh -11 views
Link Banner

Porostimur.com |Ambon: Polemik PAUD Mawar yang terjadi dari Tahun 2019 akhirnya mendapat perhatian DPRD Kota Ambon.

Melalui Komisi II, DPRD Kota Ambon memanggil pengelolo PAUD Mawar dan pejabat pemerintahan beserta staf guna membicarakan persoalan yang berlarut-larut tersebut.

Diketahui persoalan PAUD Mawar ini melibatkan pihak pengelola dan pejabat Desa Poka dan masih menuai kendala.

Terkait persoalan ini, anggota Komisi II, Ary Sahertian berpendapat, perlu dilakukan komunikasi lanjut dengan melibatkan pihak-pihak yang terkait dengan persoalan ini.

Link Banner

DPRD Kota Ambon berharap agar ada solusi segera terkait polemik Paud Mawar.

“Ini soal koordinasi pengelola PAUD Mawar dengan Pejabat Desa Poka dengan seluruh staf. Ini soal ego saja, karena itu untuk pendidikan ini mestinya kita perlu lihat dari sisi nurani tidak bisa dilihat dari sisi rasio. Sebab nantinya yang mendapat I’m asnya bulan kita, bukan siapa- siapa, bukan pengelola, bukan pejabat desa, tapi yang mendapat imbasnya adalah generasi muda kita”, ujar Ary, Rabu (21/10/2020).

Baca Juga  Siapkan Ketahanan Pangan, Polsek Wahai Launching KTN

Ary mengatakan, berdasarkan hasil rapat, maka Komisi II akan melakukan pertemuan kembali yang akan diatur dan fasilitasi Dinas Pendidikan sebagai OPD teknis.

“Harapan kita di Komisi tidak ada lagi persoalan. Tetapi bagaiman kita kembangkan PAUD itu menjadi rumah pertumbuhan sumber daya anak-anak kita”. pungkasnya. (nona)