Komisi II DPRD Maluku Rapat Kerja dengan Mitra UPTD

oleh -68 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Komisi II DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat bersama mitra UPTD, di ruang Paripurna, pada Senin (8/2/2021).

Rapat tersebut membicarakan tentang persiapan kegiatan pengawasan APBN-APBD Tahun Anggaran 2020.

Usai rapat, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Maluku, Shanty Tehtol, menjelaskan kepada awak media terkait alasan kenapa 11 kabupaten kota tidak tersentuh secara menyeluruh.

“Terkait dengan kenapa 11 kabupaten kota ini tidak tersentuh secara menyeluruh, akibat dari pada anggaran yang begitu kecil dan tenaga yang begitu sedikit sehingga kita tidak bisa mencakup 11 kabupaten kota. Nah kita kan sama-sama memperjuangkan anggaran, sehingga penyuluh itu bisa sampai ke 11 kabupaten kota,” jelasnya.

Menurut Tethol, pembenihan yang diberikan juga belum bisa menyeluruh, itu karena jumlahnya juga masih sedikit.

Baca Juga  Terima Kunjungan PMII & Fatayat NU, Kakanwil Kemenag Maluku Ajak Sosialisasikan Prokes 5M

“Sebab yang mereka lakukan ini bukan satu provinsi tapi ada lima provinsi yang sama-sama menjadi tanggung jawab UPTD perikanan, balai penyuluh maupun balai budidaya, sehingga alokasi anggarannya terukur kecil, padahal kita lagi fokus untuk bagaimana menghadapi line pada 2023,” tambahnya.

Ia sampaikan, bahwasannya hal ini perlu dibicarakan dan akan menjadi perhatian dari Komisi II untuk disampaikan ke Kementerian KKP.

“Terima kasih untuk rekan-rekan media yang sudah mau meliput rapat kami bersama Balai pembenihan dan Balai Penyuluh yang ada di UPTD dari kementrian yang ada di maluku,” ucapnya.

(valen)