Komisi III DPRD Maluku Rapat Dengan Mitra

oleh -71 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Komisi III DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat evaluasi bersama Dinas Pekerjaan Umum (PU), Balai Jalan, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Balai Sungai sebagai mitra kerja.

Rapat evaluasi tersebut guna membahas hasil pengawasan Komisi III di 11 Kabupaten Kota sebulan lalu.

“Terkait dengan rapat evaluasi yang dilakukan oleh Komisi III itu, dalam rangka mengevaluasi hasil kunjungan, hasil pengawasan Komisi III di 11 Kabupaten Kota yang telah dilaksanakan kurang lebih satu bulan yang lalu, ungkap Wakil Ketua Komisi III, DPRD Maluku, Muhammad Hatta Hehanussa, kepada wartawan usai rapat di Ruang sidang DPRD Provinsi Maluku, Senin (16/8/2021).

Hehanussa juga menambahkan, kenapa rapat hari ini baru dilaksanakan, karena memang kita tertumbu dengan berbagai agenda-agenda, tetapi bahwa seluruh evaluasi itu, itu telah dituangkan di fraksi-fraksi, termasuk juga di pandangan-pandangan fraksi, terhadap LPJ Gubernur tahun 2020 kemarin.

“Hari ini menjadi catatan-catatan ketemuan dari pada komisi itu dilakukan kepastian terhadap mitra terutama Balai jalan, Dinas PU, Balai Perhubungan, Balai Sungai maupun juga mitra-mitra yang lain untuk segera diselesaikan,” ujarnya.

Baca Juga  Hehanusa: Jika Larangan Mudik Tidak Diatur Dengan Baik Akan Menimbulkan Masalah Baru

Hehanussa bilang, dan memang masih ada beberapa kegiatan yang sifatnya multi years, contohnya menyangkut tentang tribun dari pada MTQ, itu juga ada dua anggaran dua tahap, 2020 dan juga dilanjutkan dengan 2001.

“Jadi itu multi years, jadi kita menganggap bahwa ini tidak ada masalah. Terhadap beberapa kegiatan-kegiatan SMI yang terlambat itu juga menjadi evaluasi dan catatan dan itu segera diselesaikan karena memang ada masalah teknis juga di sana, secara fisik itu seluruhnya selesai, tetapi mungkin ada kebutuhan-kebutuhan penunjang contohnya mungkin mesinnya ya, yang didatangkan dari luar karena kemarin itu mungkin ada pemesanan yang cukup banyak ini mengakibatkan keterlambatan,” jelasnya.

Baca Juga  Reses, Hatta Hehanussa Beri Pelatihan & Pemberdayaan Ekonomi Bagi Pemuda SBB

Tapi dalam waktu inipun juga sudah harus terselesaikan, dan kita sudah memastikan bahwa seluruh dana pihak ketiga yang belum selesai itu juga belum direalisasi.

“Karena memang anggaran SMI itu kan ada dua tahap, tahap berikut dan tahap 2020 kemarin yang sudah kita sama-sama tau di LPJ bahwa ada 175 Miliar, kemudian 2021 ini juga ada realisasi pembayaran sisa terhadap pekerjaan-pekerjaan mereka,” pungkasnya. (nicolas)

No More Posts Available.

No more pages to load.