Komisi Satu DPRD Halsel dan Disdikbud Komitmen Dorong SDM Unggul di Kampus

oleh -227 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Merespon kemajuan Sember Daya Manusia (SDM) di Halmahera Selatan, Komisi Satu DPRD Halsel bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Halsel masih mengacu pada aturan tertinggi.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Komisi Satu DPRD Halsel, Sagaf Hi Taha usai mengikuti kegiatan Sarasehan Komitmen Bersama (SKB) yang digelar Sekolah Tinggih Pertanian (STP) Labuha pada Kamis (1/7/2021) kemarin.

“Kita tentu mengapresiasi dan untuk menjawab semua kebutuhan dan problem pendidikan kita saat ini. Maka akses untuk penyedia infrastruktur pendidikan itu sangat penting”, ujar Sagaf.

Menurutnya kegiatan tersebut luar biasa dan disuport oleh Komisi I DPRD Halsel. “Itu kami tetap mensuport dan mendukung sepanjang hal tersebut sesuai koridor dan ketentuan yang berlaku”, tukasnya

Terkait dengan beasiswa pendidikan di perguruan tinggi, selaku Wakil Ketua Komisi I Sagaf berharap tahun ini bisa diselesaikan karena sudah masuk dalam Prolegda.

Baca Juga  Pilot Pembawa APD Corona Covid-19 dari China ke Indonesia Meninggal Dunia

“Komitmen kita sama untuk kepentingan pembangunan sumber daya manusia baik pada aspek pemberian hibah maupun pada tingkat penyediaan infrastruktur lain seperti, pemenuhan bus sekolah maupun asrama mahasiswa yang merupakan hal penting.

Sagaf berharap pemerintah juga memiliki kesamaan pandangan dengan DPRD untuk bisa memenuhi apa yang manjadi harapan masyarakat pada saat ini.

“Kami dari Komisi I tetap mendorong pemenuhan  kebutuhan infrastruktur pendidikan demi kemajuan SDM yang unggul di Halmahera Selatan. Dan ini menjadi pintu masuk nantinya pada perumusan RPJMD akan kami libatkan dengan pihak perguruan tinggi seperti STP Labuha”, tukasnya.

Hal senada disampiakan Sekretaris Dinas Pendidikan Halsel, Umar Iskandar Alam. Menurutnya Diknas juga berupaya untuk bersinergi dengan pemerintah baik pusat maupun daerah.

Baca Juga  Lamban ditangani, LIRA Maluku bawa 2 kasus korupsi ke Mabes  Polri

“Untuk memajukan kita juga berupaya dalam rangka bagaimana kita bisa sinergi antara pemerintah pusat dan daerah seperti pelimpahan kewenangan. Karena kami berupa untuk menciptakan regulasi dalam rangka penempatkan program yang bisa dimasukan dalam dinas pendidikan”, ucap Umar kepada porostimur.com usai mengikuti kegiatan serasehan STP Labuha.

Kata Umar, pihaknya bersama komisi satu tetap mendorong SDM yang unggul di Halsel pada tingkat perguruan tinggi.

“Saya berharap kedepan itu regulasi dapat menjamin bahwa, pembangunan khususnya SDM maupun pada sarana prasarana di perguruan tinggi ini kami akan berkomitmen bersama Komisi I DPRD dalam kemajuan perguruan tinggi yang ada di Halmahera Selatan yang unggul dan berprestasi tanpa mangabaikan aturan atau regulasi yang lebih tinggi,” tutupnya. (adhy)