Komisi V DPRD Jabar, Insya Allah Jabar Juara Umum STQ Nasional

oleh -18 views
Link Banner

Porostimur.com – Sofifi: Rombongan Komisi V DPRD Jabar, di antaranya Ali Rasyid, Cecep Gogom, Rizki Apriwijaya, Neng Madinah, Asyanti, Hilal Hilmawan, Ade Kaca, dan Desy Susilawati, menghadiri undangan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Nasional XXVI di Pulau Sofifi, Maluku Utara.

Pimpinan rombongan, Ali Rasyid, mengatakan Komisi V DPRD Jabar hadir di Pulau Sofifi tempat penyelenggaraan acara STQ Tingkat Nasional, sejak Selasa (19/10/2021). 

“Kami hadir tentu atas nama DPRD Jabar ingin memberikan semangat kepada Kafilah Jabar. Harapan kami tentu Kafilah Jabar menjadi Juara Umum. Juara lahirnya sudah dapat di PON XX Papua, juara batinnya insya Allah di STQ,” kata Ali melalui ponsel, Rabu (20/10/2021).

Komisi V DPRD Jabar, katanya, hadir di lokasi STQ dan meninjau pemondokan Kafilah Jabar, didampingi Kepala Biro Kesra Pemprov Jabar.

Rombongan berkesempatan bersilaturahim dengan Kadis Perhubungan Maluku Utara, Kadis Kehutanan Maluku Utara, dan DPRD Maluku Utara.

Baca Juga  Pemda Sulut Salurkan Bantuan untuk Nelayan

“Kami berharap hubungan persaudaraan Jabar dengan Maluku Utara makin kokoh, sehingga ke depan banyak hal-hal strategis yang bisa dikerjasamakan untuk pembangunan,” katanya.

Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadis (STQH) Tingkat Nasional ke-26 sendiri digelar di Masjid Raya Shaful Khairat, Kota Sofifi, Maluku Utara, digelar Sabtu (16/10/2021).

Ali pun memohon doa restu kepada seluruh masyarakat Jabar agar Kafilah Jabar dapat menjadi juara umum dalam STQH Tingkat Nasional yang akan berlangsung sampai 25 Oktober 2021 ini.

Kafilah STQH Jabar merupakan para juara pada STQH Tingkat Provinsi Jabar. Oleh karena itu, Kafilah Jabar merupakan kafilah terbaik yang sudah terpilih.

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Jabar Barnas Adjidin melaporkan, jumlah Kafilah Jabar mencapai 77 orang yang terdiri dari peserta, pembina, serta ofisial. Ia pun memastikan Kafilah Jabar dalam keadaan sehat.

Baca Juga  Berikan Tausiah di HUT Pertama JMSI, ini 10 Poin KEJ Ala Ustadz Abdul Somad

“Alhamdulillah semua kafilah, baik pembina maupun peserta, sehat semua, dan kami diberi tempat 14 rumah, makanan yang disediakan luar biasa enak dan cukup gizi,” katanya.

“Sebagai informasi, terdapat perumahan di sini difasilitasi dengan ruang ber-AC, tempat tidur baru, air bersih. Kami siap lahir batin, kesiapan cukup,” tambahnya.

Sementara itu, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, yang membuka secara langsung STQH Tingkat Nasional ke-26, mengatakan bahwa STQH merupakan sarana mewujudkan Islam yang ramah untuk semua umat manusia. 

“STQH Nasional ke-26 merupakan upaya mengenalkan Islam moderat, mendekatkan Al-Qur’an kepada masyarakat, dan menggali makna holistik dalam kehidupan,” ucapnya.

Ia mengatakan STQH telah memasuki even yang ke-26. Ini artinya sebuah pencapaian yang luar biasa, di mana pada kurun waktu tersebut telah lahir insan-insan Qur’an yang secara estafet meneruskan warisan para pendahulu dalam membumikan Al-Qur’an.

Baca Juga  Korem 152/Babullah Gelar Sholat Idul Fitri Dengan Menerapkan Protokol Kesehatan

(red/jabar.tribunnews)

No More Posts Available.

No more pages to load.