Kompi 3 Batalyon A Pelopor Brimob Maluku Laksanakan Penyembelihan dan Pembagian Hewan Kurban

oleh -82 views
Link Banner

Porostimur.com | Namlea: Menyambut Hari Raya Idhul Adha 1441 H / 2020 M ini, dijadikan momen oleh Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku untuk melaksanakan Ibadah Kurban.

Kegiatan ini berlangsung di Mako Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku dan dihadiri langsung Danki 3 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku Iptu A. Lainata, S. Sos, MH, Jumat (31/7/2020).

Ini merupakan anjuran Dansat Brimob Polda Maluku KBP. M. Guntur, S.IK., MH., kepada jajarannya apabila ada kelebihan rezeki, sekiranya bisa memberikan sedekah melalui Ibadah Kurban sebagai amal pada perayaan Hari Raya Idhul Adha, terlebih pada masa pandemic Covid 19 yang masih mewabah hingga saat ini.

Saat ditemui, Iptu A. Lainata menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan inisiatif dari seluruh anggota dan nantinya akan dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima.

“Daging dari hewan kurban ini akan kami bagikan kepada masyarakat yang kurang mampu, anak yatim piatu, serta para Lansia” tuturnya.

Dengan mengacu pada protokol kesehatan Covid 19, maka daging sapi tersebut diserahkan secara simbolis kepada beberapa orang di Kantor Kompi 3 Batalyon A Pelopor dan yang lainnya akan dibagikan ke rumah masing-masing.

Baca Juga  Bahas Kedatangan Menkes, Danrem 151/Binaiya Hadiri Rapat Dengan Sekda Provinsi Maluku

“Kegiatan kurban ini merupakan bentuk Bhakti Kami Brimob untuk masyarakat, terkhusus di wilayah Kabupaten Buru dengan harapan bantuan kami dalam memperingati Idhul Adha ini dapat meringankan serta membantu dalam suasana pandemic Covid-19,” tutup Danki 3 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku ini. (ima/hp)