Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku Terus Lestarikan KRPL

oleh -104 views
Link Banner

Porostimur.com | Namlea: Dimasa pandemi Covid-19, seluruh Jajaran Satuan Brimob Polda Maluku atas perintah Dansat Kombes (Pol) M. Guntur, S.IK., MH melaksanakan program KRPL (Kawasan Rumah Pangan Lestari).

Untuk Kompi 3 Batalyon A Pelopor sudah melaksanakan program ini semenjak beberapa bulan lalu dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada di lingkungan Kantornya dan terus dilestarikan hingga saat ini.

Iptu A. Lainata, S.Sos, MH Danki 3 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku kepada media menyampaikan bahwa KRPL ini tetap dilestarikan teristimewa di masa Covid-19 ini.

“Kami terus melestarikannya dengan menanaminya berbagai jenis sayur dan tanaman lainnya yang bisa dimanfaatkan dalam kebutuhan sehari-hari”, ujarnya.

“Hasil dari KRPL ini sudah dipanen beberapa kali dan hasilnya sudah bisa dimanfaatkan oleh anggota dan keluarga untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari dan selebihnya dibagikan kepada warga yang ada di sekitar kantor”, tambah Iptu A. Lainata.

Baca Juga  Pilih Didampingi Ganjar Ketimbang Hadiri Acara Megawati, Jokowi Kasih Kode Pilpres 2024?

Danki 3 Batalyon A Pelopor ini juga menambahkan bahwa proses perawatan KRPL setiap saat dilaksanakan oleh anggotanya.

“Proses perawatan KRPL ini dilaksanakan setiap hari dan untuk mengoptimalkannya, saya menunjuk 1 orang anggota untuk bertanggung jawab disana dan dibantu oleh personil Piket”, lanjutnya.

Sebelum mengakhiri pernyataannya, Iptu A. Lainata juga berpesan kepada seluruh warga agar bisa melestarikan program ini, guna membantu ketahanan pangan di masa Covid-19 ini. (ima/hp)