Kompolnas Akan Surati Polda Maluku Soal Oknum Polisi Cabuli Siswi SMP di Tanimbar

oleh -64 views

Porostimur.com, Jakarta – Kompolnas turut memberi atensi terhadap kasus dugaan oknum polisi di Kepulauan Tanimbar, Maluku, Bripda BJL mencabuli seorang siswi SMP usai mabuk bareng korban. Kompolnas akan menyurati Polda Maluku terkait kasus tersebut.

“Pertama, kami klarifikasi menanyakan kasusnya dan penanganan kasusnya,” kata Komisioner Kompolnas Poengky Indarti, Jumat (7/7/2023).

Dia mengatakan pihaknya juga meminta Bripda BJL diproses pidana jika memang dugaan pencabulan itu benar. Dia meminta tak ada proses damai.

“Dua, jika benar anggota melakukan tindakan-tindakan sebagaimana yang dilaporkan, kami mendorong yang bersangkutan diproses pidana dengan jeratan pasal berlapis agar ancaman hukumannya berat,” kata Poengky.

“Kami juga meminta untuk tidak dilakukan perdamaian atau restorative justice karena dugaan kejahatannya adalah kekerasan seksual pada anak yang merupakan kejahatan serius,” lanjut dia.

Baca Juga  Datangi Kantor Kemensos, Korban Kerusuhan Maluku 1999 Minta Percepat Ganti Rugi

Poengky juga mendesak Bripda BJL bisa diproses pemecatan tidak dengan hormat (PTDH) jika kasus yang dilaporkan orang tua korban benar.

“Ketiga, jika benar anggota melakukan kejahatan, maka yang bersangkutan harus diproses pelanggaran kode etik dan dihukum maksimal yaitu PTDH. Hal ini untuk efek jera bagi yang besar,” katanya.

No More Posts Available.

No more pages to load.