Kompolnas Harapkan Polda Malut Jaga Hubungan Baik dengan Jurnalis

oleh -42 views
Link Banner

Porostimur.com | Jakarta: Kapolda Maluku Utara pagi ini telah menyampaikan kepada Kompolnas, menanggapi pernyataan Kompolnas yang menyayangkan bahwa jurnalis di Ternate merasa dihalang-halangi saat melakukan tugas liputan oleh aparat kepolisian saat polisi menangkap peserta demo yang diduga melakukan tindakan kekerasan.

Hal ini disampaikan Anggota Kompolnas, Pungki Indarti kepada redaksi Porostimur.com melalui pesan WhatsApp, Rabu (21/10/2020).

Menurut Pungki, pihaknya telah melakukan komunikasi dengan Kapolda Maluku Irjen. Rikhwanto dan Kapolda telah memberikan penjelasan kepada Kompolnas terkait peristiwa tersebut.

“Kompolnas sangat mengapresiasi perhatian serta kesigapan Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Rikwanto dalam menyelesaikan permasalahan antara anggota Kepolisian yang bertugas di lapangan dengan para jurnalis yang meliput unjuk rasa menolak pengesahan UU Cipta Kerja di Ternate”, ujarnya.

Link Banner

Pungki bilang, Kapolda menyampaikan bahwa Polda Maluku Utara telah meminta maaf kepada jurnalis dan hari ini Kapolda juga dijadwalkan bertemu para jurnalis untuk menjelaskan peristiwa kemarin.

Baca Juga  Babinsa di Koramil Tual intensif terlibat dengan warga

Mantan Direktur lembaga penelitian Hak Asasi Manusia (HAM) Imparsial ini, respon cepat Kapolda dalam menangani permasalahan yang sempat muncul antara polisi dan jurnalis adalah bentuk perhatian, kesigapan dan kebesaran hati pimpinan.

“Kompolnas berharap hubungan baik antara Polda Maluku Utara dan jajaran dengan media massa menguat kembali,” katanya.

Pungki menbahkan, baik Kepolisian maupun jurnalis sedang menjalankan tugas-tuga mereka. Oleh karena itu sangat diharapkan adanya sikap saling pengertian dan saling menghormati dari kedua belah pihak.

Pungki juga meminta, jika ada hal-hal yang bertentangan di lapangan, diharapkan dapat diselesaikan dengan komunikasi yang baik.

“Pak Rikwanto dulu kan mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya dan Karo Penmas Div Humas Polri ya. Jadi beliau pasti sangat perhatian pada jurnalis. Mohon kawan-kawan bisa menggunakan kesempatan untuk berkomunikasi dengan beliau. Terima kasih banyak,” pungkasnya. (red)