Komunitas Jarod Ternate Bantu Korban Gempa di Dusun Wainuru Ambon

oleh -18 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Komunitas Jarod Ternate terpanggil untuk ikut meringankan beban korban gempa bumi di Ambon.

Bantuan berupa alas tidak, terpal dan makanan ringan yang disumbangkan Komunitas Jarod tersebut, telah disalurkan oleh Perhimpunan Kanal Ambon dalam menyalurkan bantuan untuk para pengungsi korban musibah gempa bumi di Dusun Wainuru, Kecamatan Salahutu, Pulau Ambon, Kabupaten Maluku Tengah, Senin (14/10/2019)

“Alhamdulillah bantuan dari Komunitas Jarod Ternate sudah kita salurkan kepada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah gempa bumi di Dusun Wainuru, Kabupaten Maluku Tengah,” terang Ketua Umum Perhimpunan Kanal Ambon, Muhammad Tuasikal.

Ia menambahkan, selain memberikan bantuan berupa alas tidur, terpal dan makanan ringan, Perhimpunan Kanal Ambon atas bantuan dari Komunitas Ternate dan Dompet Duafa Jakarta juga memberikan trauma healing kepada anak-anak korban gempa dan membuka Posko Hangat serta membagikan makanan sehat.

Link Banner

Warga pengungsi korban gempa bumi di Dusun Wainuru menyambut gembira bantuan yang diberikan oleh Komunitas Jarod melalui Perhimpunan Kanal Ambon.

Baca Juga  Korem suguhkan ”Maluku Harus Beda”

Kedatangan bantuan dari Komunitas Jarod Ternate dan Perhimpunan Kanal Ambon menjadi kebahagiaan bagi warga Dusun Wainuru. ujar Kasim (56 tahun) perwakilan pengungsi kepada porostimur.com

“Kami berterima kasih kepada Komunitas Jarod Ternate, Perhimpunan Kanal Ambon dan Nurul Dompet Duafa Jakarta yang membantu warga kami di Dusun Wainuru ini. Ini sangat membahagiakan kami semua,” tuturnya.

Warga juga merasa sangat bersyukur dengan bantuan yang diberikan oleh Komunitas Jarod Ternate

“Alhamdulillah, terima kasih untuk kebaikannya. Banyak dan sedikitnya kami ucapkan syukur. Ini sangat cukup bagi kami. Kami sangat bahagia, bagaimana bantuan ini bisa datang ke atas gunung tempat kami mengungsi,” ujar seorang pengungsi, Mama Ati (43 tahun). (keket)

Baca Juga  Jurgen Klopp dan Usaha Menyangkal Kutukan Runner-Up Liverpool