Konferensi Virtual Musik Internasional Warnai HUT Kota Ambon Ke-446

oleh -95 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon bersama Ambon Music Office (AMO) akan melaksanakan Event 1st International Virtual Conference dengan tema “Music is my Life” pada tanggal 31 Agustus 2021.

Iven yang berlangsung secara virtual, dan disiarkan live streaming Facebook dan Youtube Pemerintah Kota Ambon ini merupakan salah satu kegiatan dalam rangka perayaan HUT Kota AmbonKe-446.

Direktur Ambon Music Office (AMO), Ronny Loppies menjelaskan, Konferensi Musik Internasional ini merupakan peluang besar bagi Kota Ambon untuk membangun peluang kerjasama dengan kota-kota lain di Indonesia maupun di luar negeri, terutama dengan kota-kota musik dunia lainnya.

“Kegiatan ini akan menghadirkan pembicara dari dalam dan luar negeri, serta dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga S. Uno,” kata Loppies, Sabtu (28/8/2021)

Para pembicara di antaranya, Director UNESCO City of Music Mannheim, Rainer Kern; Duta Besar Indonesia untuk Perancis dan wakil delegasi tetap RI untuk UNESCO, Prof. Ismunandar; Vice Governoor of Suphanburi Province yang merupakan Kota Kreatif berbasis music di Thailand, Choocheap Pongchai; Duta Besar Indonesia untuk Kuba, Bahamas, Republik Dominic, Haiti dan Jamaica, Yana Yuliana; Executive Chairman of the Indonesian National Commission for UNESCO, Ministry of Education,Culture, Research and Technology, Prof. Arief Rachman.

Baca Juga  Sosialisasi MRS Festival, giliran Smandu disambangi Polda Maluku

“Pembicara lainnya dalam even ini adalah Staf Ahli Menteri Pariwisata dan Ekraf RI yang menjadi inisiator Ambon City Of Music, Ari Juliano Gema; Ketua Indonesia Creative Cities Network (ICCN), Fiki Satari; Dirjen Kebudayaan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Ristek, Hilmar Farid, pengamat dan wartawan senior musik Indonesia, Bens Leo; serta musisi senior Indonesia, Harry Anggoman. Tidak Lupa musisi muda Ambon, Mark Ufie turut menjadi host dalam even ini,” tandasnya.

Ditambahkan, Konferensi Virtual Musik Internasional ini akan melibatkan peserta yang merupakan penyanyi dan musisi serta pengurus dan anggota Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Kota Ambon, Maluku, serta daerah lainya. (nicolas)

Baca Juga  Lantik Pejabat Eselon IV, Kakanwil Kemenag Maluku Minta Kembangkan Kompetensi

No More Posts Available.

No more pages to load.