Konflik Taliban-Afghanistan Selesai, Ini Langkah Cerdas Jusuf Kalla

oleh -48 views

Porostimur.com | Kabul: Mantan Waki Presiden Jusuf Kalla akan mefasilitai Pemerintah Afganistan dan Taliban untuk berdamai. Misi perdamaian yang dilakukan JK tersebut menarik perhatian publik. 

Diketahui, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla bersama delegasi dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) bertemu Presiden Republik Islam Afghanistan Ashraf Ghani di Gulkhana Palace, Kompleks Istana Kepresidenan Afghanistan, Kamis, 24/12/2020 malam waktu Kabul.

Pemerintah Afghanistan mengharapkan Jusuf Kalla bisa menjadi mediator perundingan pemerintah Afghanistan dan Taliban. Demi terciptanya perdamaian di Afghanistan.

Sebelumnya JK telah melakukan serangkaian pertemuan dengan sejumlah pejabat pemerintah seperti Menteri Luar Negeri Afghanistan, Mohammad Haneef Athar.

Link Banner

Berdiskusi dengan Ketua Dewan Keamanan Nasional Afghanistan Hamdillah Mohib, berbagi pengalaman dengan Tim Juru Runding Pemerintah Afghanistan yang dipimpin Masoom Stanekzai serta Menteri Agama dan Haji Afghanistan Mohammad Qasim Halimi dan CEO High Comission National Reconsiliation (HCNR) Abdullah Abdullah.

Baca Juga  3 Rekomendasi Toner Murah di Bawah Rp30 Ribu, Cocok untuk Anak Sekolah

Jusuf Kalla Ajak Kerja Sama Dagang

Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla mengajak pemerintah Afghanistan menguatkan kerja sama perdagangan dengan Indonesia.