Konser Virtual ACOM Ditonton 66 Ribu Orang

oleh -64 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Perayaan satu tahun penganugerahan Ambon sebagai kota kreatif musik dunia oleh Unesco yang digelar secara virtual pada Sabtu (31/10/2020) ditonton sedikitnya 66.296 partisipan dari berbagai belahan dunia.

Acara yang berlangsung secara virtual ini dikemas begitu menarik dalam balutan Colorful Ambon City Of Music, yang juga menggandeng DSS Indonesia, dalam memperingati satu tahun penganugerahan Ambon Kota Musik Dunia dari UNESCO.

Acara ini meraih sukses yang fantastis, karena ditonton 66.296 partisipan, angka partisipasi ini merupakan update pada Ahad (1/11/2020), pukul 17.00 WIT kemarin.

Owner DSS Indonesia, Donny Hardono, mengatakan, ini merupakan angka tertinggi konser virtual yang dilakukan di masa pandemi Covid-19.

“Luar biasa. Sangat fantastis gelaran Colorful Ambon City of Music ini, karena bisa meraih 66 ribuan partisipan. Angka ini bisa bertambah lagi, karena bisa ditonton melalui YouTube maupun Facebook DSS Indonesia maupun Tabea milik Pemkot Ambon,” kata Donny.

Baca Juga  Ini Alasan Mengapa Barcelona Tidak Sesukses Real Madrid di Liga Champions

Apresiasi yang tinggi juga diungkapkan Walikota Ambon, Richard Louhenapessy. Menurutnya, hal ini patut disyukuri sebab partisipan yang mencapai 66 ribu ini tidak hanya dari Ambon saja, tapi dari seluruh Indonesia bahkan dari luar negeri seperti Belanda, Australia,

“Penyelenggaraan 1 tahun Ambon UNESCO City of Music yang diberi nama Colorful Ambon City of Music ini dilakukan secara virtual agar bisa menjangkau dunia, sehingga mereka bisa melihat bahwa musik adalah DNA orang Ambon,” ungkap Walikota.

Orang nomor satu di Kota Ambon ini mengatakan, dengan banyaknya partisipan yang menonton maupun yang ikut membagikan gelaran ini melalui Facebook maupun YouTube, membuat penyanyi-penyanyi asal Ambon semakin dikenal dunia luar.

Baca Juga  Melalui Pesan Natal Kakankemenag Ajak Jaga Persatuan dan Kerukunan

“Saya berharap dengan gelaran secara virtual ini, maka para penyanyi dari Ambon bisa berkarya dan dikenal baik secara nasional maupun internasional. Jika gelaran ini dilakukan biasa saja maka yang nonton hanya orang yang ada di daerah tersebut. Tetapi karena disiarkan secara virtual, maka seluruh dunia bisa menontonnya,” kata Louhenapessy bangga.

Ambon UNESCO City Of Music telah menjadi kebanggaan Indonesia. Ungkapan ini disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wisnutama, saat perayaan satu tahun penganugerahan Ambon sebagai kota kreatif musik oleh Unesco, pada Sabtu (31/10/2020).

Walaupun ditengah pandemi Covid, namun perayaan ini bisa dilaksanakan secara virtual dan meriah, dengan tetap mengikuti aturan protokol kesehatan. (red/klc)