Koordinator Milenial Kota Tidore Minta Kedepankan Politik Gagasan

oleh -72 views
Link Banner

Porostimur.com | Tidore: Kordinator Milenial Tidore (METER) Faisal Opo Anwar menyatakan “Pemilihan Wali kota dan Wakil Wali Kota (Pilwako 2020) diharapkan menjadi ajang pertarungan gagasan. Sehingga, tidak ada figur maupun timses yang saling sindir didepan publik. Agar ada kedewasaan berpolitik baik dari calon mampun timses.

“Publik sangat berharap bertarungan yang akan datang kedepan, benar-benar yang dilempar kepada masyarakat adalah pertarungan gagasan, ide, dan konsep,” kata Opo, Ahad (24/8/2020).

Opo menambahkan “Yang dimaksud dengan konsep yang harus diusung oleh pasangan calon Wali Kota dan calon Wakil Wali kota Tidore Kepulauan adalah: apa yang akan dilakukan secara konkrit ketika terpilih nanti. Selain itu, penting juga untuk menyampaikan keberhasilan visi-misi, apa saja yang telah dilakukan bagi petahana. Agar masyarakat tahu keberhasilannya di sektor mana saja.”

Baca Juga  Mercy Barends: GAMKI Bisa Menjadi Pilar Penting dalam Gerakan Kepemudaan di KTI

Pertarungan gagasan pasangan calon kepala daerah semacam ini sudah diterapkan di beberapa Kota. Sehingga, masyarakat benar-benar memahami arah kebijakan masing-masing pasangan calon.

Link Banner

Lanjut Opo “contohnya pada Pilgub Maluku Utara 2018 kemarin yang menghadapkan Para Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur kelas doktor, ada gagasan dan ide-ide menarik yang kita dapatkan saat debat berlangsung.

“Ibaratnya kalau di Pilkada sering mendengar istilah beli kucing dalam karung. Kalau itu yang terjadi akan menimbulkan masalah baru bagi daerah. Ini kasus yang sering kita hadapi setelah momentum politik,” tutup Opo. (red)