Koramil 1509-03/Saketa Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 dari Rumah ke Rumah

oleh -23 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Koramil 1509-03/Saketa gelar sosialiasasi Vacsin Covid-19 dengan memperdayakan unsur Babinsa sebagai garda terdepan dalam kegiatan sosialisasi tersebut pada, Jumat (15/1/2021).

Pada kesempatan itu, Kopda Efendi Lasangaji, Babinsa Desa Kurunga dengan semangat dan tulus serta ikhlas dalam menjalankan tugasnya. Setibanya di Desa Binaan Kopda melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat Desa Kurunga Kecamatan Kepulauan Joronga dan meyakinkan masyarakat desa binaan dalam pelaksanaan kegiatan vaksin Covid-19 kedepannya.

Kegiatan sosialisasi terkait Vacsin Covid-19 ini dilaksanakan secara door to door kepada masyarakat dan warga Desa Kurunga. Dalam kesempatan tersebut Kopda Efendi Lasangaji juga memberikan edukasi tentang vaksin yang akan digunakan nantinya bahwa vaksin tersebut aman dan sudah melalui tahap pengujian baik dari BPOM maupun sertifikasi halal dari badan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Baca Juga  Serukan Coblos Kopiah Putih, Tim ZADI-IMAM Ajak Warga Kawal Kecurangan Pilkada

Berdasarkan petunjuk Dandim1509/Lbh,Letkol Inf Untung Prayitno, S.IP, M.Han yg disampaikan kepada para Babinsa agar melakukan sosialisasi baksin Covid-19 kepada masyarakat dan memberikan pemahaman serta informasi bahwa vaksin Tersebut aman dan halal untuk digunakan oleh masyarakat karena sudah mendapat Sertifikasi Halal dari MUI dan aman digunakan karena sudah mendapat lisensi dari BPOM, kepada warga masyarakat agar tidak termakan Isu Hoax di media sosial yang menimbulkan ketakutan, ketidakpercayaan terhadap Vaksin yang di datangkan oleh Pemerintah Pusat, sebarkan Informasi Benar sehingga masyarakat Terima dan mau untuk melakukan Vaksinasi Covid-19.

Babinsa Koramil1509-03/Saketa, Untung Prayitno juga menyampaikan bahwa, ” Kodim1509/Labuha dan jajaran siap untuk di Vaksin dan tetap akan mendorong program pemerintah untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 diwilayah Kabupaten Halmahera selatan,

Baca Juga  Mutasi di Tubuh Polri, Kapolda Maluku dan Malut Berganti

Senada yang sama PLH Danrami1509 – 03/Saketa juga menyampaikan bahwa Aparat Babinsa harus mensukseskan program vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat diwilayah Kabupaten Halmahera Selatan sesuai petunjuk pimpinan komando atas.

“Bahwa pimpinan negara Bapak Presiden kita Ir. H. Joko Widodo sudah Divaksin(13/01/2021) sehingga Kepada warga masyarakat tidak perlu ada keraguan dan ketakutan, percayalah bahwa pemerintah kita sudah memberikan yang terbaik untuk menjaga dan melindungi kesehatan rakyat nya kata PLH Danramil 1509-03/Saketa,” tukasnya.

Babinsa Desa Kurunga Kopda Efendi Lasangaji akan terus mensosialisasikan vaksinasi Covid-19 sampai waktu dan saat pemberian vaksin kepada warga masyarakat. (adhy)