Korbankan Pelanggan, PLN Ranting Piru Bakal Terima Demo Berkepanjangan

oleh -26 views
Link Banner

[carousel_slide id=’11594′]

@Porostimur.com | Ambon : Sering padamnya listrik tanpa alasan mendasar di wilayah Piru, tepatnya dalam wilayah pelayanan PLN Ranting Piru, akhirnya menimbulkan reaksi keras dari masyarakat dan pelanggannya.

Kekesalan dan perasaan pelanggan dan masyarakat yang seolah dikorbankan oleh PLN Ranting Piru ini, juga dibenarkan Ketua Pemuda Uje Desa Iha, Kecamatan Huamual, Idrus Kaisupy, kepada wartawan, Sabtu (3/8).

Pemadaman listrik oleh PLN Ranting Piru secara terus-menerus ini, akunya, sudah mencapai ambang batasnya.

Link Banner

”Saya merasa ulah PLN Persero Ranting Piru, sangat melampaui batas, sebab sering melakukan pemadaman listrik terus-menerus. Kami sebagai pelanggan sangat merasa dirugikan, karena seluruh benda elektronik menjadi rusak, akibat listrik yang menyala tidak stabil,” ujarnya.

Baca Juga  Cegah Covid-19, Polda Maluku Beri Asupan Gizi untuk Personilnya

Selain ungkapan secara formal melalui media massa, jelasnya, ungkapan kekesalan dan kekecewaan masyarakat dan pelanggan kepada PLN, juga diungkapkan melalui media sosial.

Salah satunya yang ditelusuri yakni akun Facebook bernama Mances Mances yang merupakan warga Dusun Tanah Goyang, Desa Lokki.

Dimana, dalam postingannya menggunakan bahasa sehari-hari, yang bersangkutan bukan saja kesal namun sudah cenderung mengancam dan mengecam sikap PLN ranting Piru ini.

”PLN Darah Mati ee, Beta Ada Catat Mati deng Manyala Lampu, Barani Beta Pung Rekening Mahal kamong Tarima Nasip” atau juga ”Pihak PLN sungguh terlalu, saya telah catat nyala dan padamnya listrik, jika tagihan saya mahal atau berlebihan maka kalian akan dapat ganjarannya”.

Baca Juga  Napoli Juara Coppa Italia, Gattuso: Saya Percaya Tuhannya Sepak Bola

Menurut Kaisupy, jika dikalkulasikan frekwensi listrik menyala dan padam dalam setahun terakhir, ternyata lebih banyak listrik padam.

Mirisnya lagi, tambahnya, hingga saat ini pihak PLN Ranting Piru bahkan tidak pernah turun ke dalam masyarakat dan pelanggan seraya menjelaskan alasann kenapa listrik terus-menerus mengalami pemadaman.

”Telah setahun, sudah saya hitung-hitung kondisi listrik seperti ini, lebih banyak padamnya ketimbang nyalanya. Maka saya selaku pelanggan yang merasa dirugikan oleh pihak PLN meminta pertanggungjawaban. Jika tidak, kami akan lakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor PLN Piru,” tegasnya. (Doddy)