Korem 151/Binaiya Bikin Wajah Pasar Mardika Jadi Instagramable

oleh -47 views
Link Banner

Porostimur.com |Ambon: Bila dalam Beberapa hari terakhir ini, anda sempat jalan-jalan di Pasar Mardika, Ambon, tentu anda sudah melihat wajah pertokoan yang kini nampak asri dengan cat warna warni.

Namun jika belum, tak ada salahnya anda meluangkan waktu untuk jalan-jalan di kawasan yang kini kelihatan lebih asri dan pertokoan yang instagramable karena diberi cat warna-warni, seperti yang dilakukan awake porostimur.com, Selasa (27/10/2020) sore tadi.

Kawasan pasar Mardika yang dulu kumuh dengan bagunan pertokoan yang sudah puluhan tahun tidak pernah dicat itu, kini sedap dipandang mata setelah para personil TNI dari Korem 151/Binaiya turun tangan pada Rabu 21 Oktober lalu.

Dikatakan oleh putra terbaik Maluku yang saat ini menjabat sebagai Danrem 151/Binaya Brigjen TNI Arnold Ritiauw bahwa setelah mendapat arahan dari Pangdam 16 Pattimura, kemudian bersama jajarannya segera turun dan melaksanakan aksi tersebut.

Link Banner

”Saya mendapat arahan dari bapak Pangdam agar bagaimana kita dapat menghilangkan kesan buruk terhadap pasar ini dan membuat kesan yang bagus dengan melakukan aksi bersih – bersih ini,” jelas Arnold.

Baca Juga  RS Jiwa Ambon Rusak, Puluhan Penghuni Panti Jompo Ditendakan

Danrem 151/Binaya Briigjen TNI Arnold Ritiauw saat ditemui di lokasi aksi bersih – bersih menegaskan bahwa pasar Mardika yang tadinya sebagai halaman belakang akan di jadikan halaman depan apalagi posisi pasar tersebut berhadapan dengan laut.

Disamping itu juga kata Arnold lagi, selain aksi bersih – bersih, kami juga melakukan pengecatan ratusan ruko yang berada di area pasar Mardika dengan mengunakan warna cat yang berwarna – warni dengan maksud agar terlihat indah apabila dioandang dari arah laut, tambah Danrem 151/Binaya ini.

Dengan adanya aksi dari jajaran Korem 151 /Binaya ini mendapat apresiasi dan tangapan yang positif dari kalangan masyarakat maluku pada umumnya dan warga kota Ambon yang berdiam di pasar tersebut.

Baca Juga  Kaum disabel Bitung dilatih tata rias dan tata boga

Seperti yang disampaikan salah satu warga ibu Dujani, beliau sangat berterima kasih kepada jajaran Korem 151/Binaya yang sudah membantu membersihkan tempat mereka yang kumuh dan menjadikannya indah dan asri dengan adanya pengecetan bangunan ruko dengan warna – warni. (keket)