oleh

Korem 152/Babullah Tanam Pohon Dalam Rangka Hari Juang TNI AD Tahun 2019

Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2019, Korem 152/Babullah gelar Penghijauan  di Desa Loto, Ternate, Maluku Utara. (13/12)

Adapun pohon yang ditanam yaitu pohon Pala, Linggua dan Durian sebanyak 455 pohon. Demi menjaga dan melestarikan alam dari ancaman pemanasan Global dan merupakan Program Kodam XVI/Pattimura yaitu Emas Hijau sekaligus dalam rangka Peringatan Hari Juang TNI AD Tahun 2019.

Link Banner

Kasrem 152/Babullah Letkol Kav Tri Sugiarto  mewakili Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto, S.I.P., M.M., menyampaikan bahwa penghijauan ini merupakan salah satu kegiatan penting yang harus dilaksanakan. Seperti kita ketahui hutan sebagai paru-paru dunia serta pohon sebagai sumber penyuplai oksigen yang menjadi komponen penting dalam menunjang keberlangsungan mahluk hidup termasuk manusia, lambat laun mulai tergusur akibat ledakan populasi penduduk dunia yang memerlukan lokasi hunian sehingga turut juga menggerus keberadaan hutan yang semakin hari semakin menghawatirkan.

Kasrem menambahkan, proses penanaman pohon ini melibatkan segenap Komponen Masyarakat, sehingga nantinya ada tanggung jawab merawat secara bersama-sama. Momen-momen Kebersamaan semacam ini harus terus dikembangkan, sehingga dapat memupuk rasa Kebersamaan dan Gotong Royong tentang Kepedulian Lingkungan,” pungkas Letkol Kav Tri Sugiarto. (red/adhy)

Link Banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed