Korsleting, bangunan meubel Alkadir dilalap api

oleh -38 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Si jago merah kembali merambah rumah/toko (ruko) milik penduduk dalam kawasan Kota Ambon, Jumat (30/3) dini hari.

Kali ini bangunan yang berisikan bahan meubel dari kayu milik Mas Alkadir (59) yang dilalap habis lidah api di Dusun Wailela Atas, Desa Rumah Tiga, Kecamatan Teluk Ambon, tepatnya di samping SMPN 7 Ambon.

Informasi yang berhasil dihimpun wartawan dari tubuh kepolisian setempat, menyebutkan kebakaran ini diawali dengan bunyi ledakan dari dalam bangunan dimaksud.

Bunyi ini berhasil membuyarkan konsentrasi Wahidi (41), yang sementara bermain HP di dalam rumahnya, tepat di samping bangunan meubel dimaksud.

Terlebih, bunyi ledakan dimaksud dibarengi dengan padamnya lampu di dalam rumah Wahidi.

Baca Juga  Peduli Dampak Corona, Personil Polres SBT Donasikan Sebagian Gaji

Hal yang sama juga terjadi atas Markusu Yusuf (56), yang juga tinggal tak jauh dari lokasi dimaksud.

Bunyi ledakan disertai padamnya listrik, juga membangunkan Yusuf yang sedang terlelap di dalam rumahnya sekitar pukul 02.30 Wit.

Penasaran dengan bunyi ledakan, baik Wahidi maupun Yusuf pun bergerak keluar rumahnya masing-masing untuk mencari tahu sumber bunyi ledakan tadi.

Keduanya akhrinya menemukan sumbernya yakni dari banguna meubel milik Mas Alkadir.

Sayangnya, bangunan dimaksud juga turut dilalap api dengan cepat karena berisikan material kayu.

Kemudian sekitar pukul 03.00 wit, sebanyak 5 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman serta berhasil memandamkan api dalam waktu 30 menit, tepatnya sekitar pukul 03.00 Wit.

Baca Juga  Gibran Bantah Terlibat Skandal Bansos

Meskipun tidak menelan korban, namun kebakaran ini menghanguskan material meubel dan material lainnya yang ditaksir mencapai Rp 150 juta.

Piket Polsek Teluk Ambon yang menerima laporan, langsung turun ke TKP dan membantu memadamkan api, serta menghubungi pihak PLN.

Penyebab kebakaran masih dalam lidik namun diduga karena kosleting arus listrik. (vanessya)