Kost-kostan terbakar, bangunan dan 7 unit sepeda motor ludes

oleh -33 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Salah satu kost-kostan milik anggota Polres Seram Bagian Barat (SBB), Brigpol M. Asidiq, yang berada di Desa Kamal, Kecamatan Kairatu, ludes dilalap api, Selasa (6/3), sekitar pukul 13.00 WIT.

Informasi yang berhasil dihimpun wartawan dari internal Polres SBB, menyebutkan api ini berawal dari salah satu kamar kost milik anggota kepolisian itu.

Saat itu, ada warga di sekitar lokasi kejadian melihat adanya kepulan asap dari salah satu kamar kost.

Sambil berteriak warga sekitar kemudian berupaya memadamkan api agar tidak menjadi besar.

Link Banner

Salah satu warga yang turut memadamkan api, Baharudin, menjelaskan saat mendengar teriakan itu, ia berupaya naik ke atas kost dengan maksud hendak memadamkan api.

Baca Juga  Langkah Erick Thohir Tarik Perwira Aktif TNI/Polri ke BUMN Dikecam

Menurutnya, ia sempat melihat titik api berasal dari salah satu kamar, namun bagian dalam kamar dimaksud sudah terbakar.

Meskipun sudah berupaya memadamkan api, namun sumber api sudah menyebar dengan cepat, sehingga ia kewalahan memadamkannya.

Apalagi, material bangunan kost sebagian besar terbuat dari bahan kayu, sehingga api menyebar dengan sangat cepat.

Tak lama berselang api berhasil dipadamkan masyarakat sekitar dengan peralatan seadanya, serta dibantu 1 unit mobil watercanon milik Polres SBB.

Meskipun tidak menelan korban jiwa, namun insiden ini menelan kerugian material berupa 1 unit bangunan kost-kostan dan 7 unit sepeda motor. (pt-04)