Kostum Tandang Tim Nasional Indonesia Resmi Dirilis

oleh -74 views
Link Banner

Porostimur.com | Jakarta: Kostum tandang Tim Nasional Indonesia resmi dirilis pada, Senin (27/7). Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyambut baik perilisan kostum baru tersebut karena coraknya yang dianggap sangat ke-Indonesiaan.

Jersey tandang yang akan dipakai seluruh Timnas Indonesia kelompok usia tersebut berwarna dasar putih. Dipadukan dengan garis hijau pada pada bagian dada dengan gambar Kepulauan Indonesia yang berwarna transparan.

“Kalau bermain malam hari, akan tampak menyala desain pulau-pulau di Indonesia. Bisa dipahami keindonesiaannya, karena yang membuat benar-benar orang Indonesia. Semoga jersey ini benar benar bisa menginspirasi para pemain dan suporter timnas kita,” kata Iriawan.

Ini adalah jersey kedua tim nasional Indonesia setelah jersey kandang dengan dominasi warna merah sudah yang sudah lebih dulu dirilis. Kedua kostum anyar ini akan mengantar Indonesia pada sejumlah ajang penting.

Pada akhir tahun ini, Timnas U-16 akan tampil sebagai satu-satunya wakil Asia Tenggara di Piala AFC U-16 di Bahrain, sementara timnas U-19 bertarung di Piala AFC U-19 di Uzbekistan. Adapun Timnas senior ditunggu partai lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala AFF.

Baca Juga  Selain Parasite, 5 Film Asia Ini Juga Pernah Berjaya di Golden Globe

“Harapan publik pada prestasi sepak bola kita sangat besar. Saya yakin, jersey baru akan membuat timnas kita lebih percaya diri,” ujar pria yang akrab disapa dengan Iwan Bule tersebut.

Selain jersey tandang, Mills juga merilis jersey untuk posisi kiper. Jersey penjaga gawang didominasi oleh warna dan dipertegas dengan warna celananya yang berwarna biru gelap.

Timnas Indonesia senior dan kelompok umur U-19 saat ini sedang mempersiapkan diri untuk pemusatan latihan di Jakarta. Kegiatan tersebut akan berlangsung pada 1 Agustus mendatang dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat. (red/rtm/akurat)