Kota Ambon Raih Tiga Medali Emas Lomba Nyanyi Anak dan Remaja

oleh -24 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kontingen Kota Ambon berhasil meraih tiga medali emas dalam Lomba Nyanyi Anak Dan Remaja yang digelar oleh Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Maluku untuk menjaring wakil yang akan diikutsertakan pada Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional XIII di Yogyakarta tahun 2022 mendatang.

Tiga medali emas untuk kota Ambon diraih Genie Heumase pada kategori Solo Anak 7-8 tahun, Filadelfo Matulatuwa pada kategori Solo Anak 9-12 tahun, dan Grace Syauta pada kategori Remaja Putri, sedangkan emas untuk kategori Remaja Putra direbut kontingen Kabupaten Maluku Tenggara.

Ketua LPPD Kota Ambon, Pdt. Jopi Lailossa yang didampingi oleh sekretaris LPPD Pdt.Hendri Hetharie, Kamis (4/2/2021), menjelaskan bahwa mestinya pelaksanaan Pesparawi tingkat provinsi Maluku berlangsung di Kota Dobo, Kabupaten Aru, pada Oktober 2020, namun  karena pandemi Covid-19, event itu dibatalkan, lalu dilakukan proses audisi untuk paduan suara dan perlombaan nyanyi solo di Ambon pada bulan Februari ini.

Baca Juga  Hangout Pakai Sandal ala Korea, Tetap Chic dan Fashionable

“Olehnya itu, kita bersyukur bahwa kota Ambon berhasil rebut tiga medali emas dari empat kategori yang dilombakan,” tukasnya.

Dijelaskan, dengan tiga medali emas yang diraih pada kategori nyanyi solo anak dan remaja, ditambah dengan hasil audisi Paduan Suara, maka Kota ambon akan mewakili Provinsi Maluku dalam enam kategori lomba pada Pesparawi tingkat Nasional ke XIII tahun depan.

“Selain tiga kategori nyanyi solo, kota Ambon juga mewakilkan vokal grup, Paduan Suara  Pemuda Remaja, dan Paduan Suara Dewasa Campuran. Jadi Ambon wakilkan enam kateogori dari 11 kategori yang akan diikuti oleh provinsi Maluku pada Pesparawi tingkat nasional,” ujar Lailossa.

Menanggapi hal ini, Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, turut memberikan apresiasi atas keberhasilan LPPD kota Ambon. Menurutnya, hasil positif yang diraih tidak lepas dari kesungguhan hati, kerja keras, serta dukungan pemerintah dan masyarakat kota Ambon.

“Terima kasih atas kerja keras dan koordinasi yang baik yang telah ditunjukan selama ini. Mari terus kita tingkatkan koordinasi antara pemerintah dan LPPD kota Ambon dalam mempersiapkan diri pada event pesparawi tingkat nasional,” kata Walikota. (alena/agi)