Kota Ambon Turut Kerek Inflasi, Pemprov Maluku akan Bahas dengan Pemkot

oleh -25 views

Selain TBC yang harus dikoordinasi lagi lebih lanjut dengan pihak terkait, Sadali juga turut membahas tentang prevalensi stunting, dimana ia berharap agar setiap OPD yang beririsan harus membahas langkah-langkah penanganannya untuk mencapai target nasional 14% di tahun 2024, dan Maluku 20%.

Membahas terkait inflasi, Sadali mengatakan bahwa akan dikomunikasikan kembali dengan penjabat Walikota Ambon, karena Kota Ambon turut mendorong inflasi di Provinsi Maluku naik.

“Inflasi di Kota Ambon naik dikarenakan harga ikan yang melonjak karena cuaca ekstrem, terkait hal ini, Pemerintah sedang membahas untuk memaksimalkan cold store yang ada, agar di saat harga ikan murah, maka akan ditampung, sehingga ketika harga kembali naik maka dapat dijual untuk menstabilkan harga ikan di pasaran,” ujarnya.

Baca Juga  Pj. Gubernur Maluku Hadiri Kegiatan Pembinaan Peningkatan Kemampuan Penyidik Polri-PPNS

Penjabat gubernur juga menegaskan, pemerintah akan berusaha mencari solusi bersama, sehingga inflasi di bulan Juni ini bisa menurun, apalagi menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional Iduladha. (Arfa Baranratut)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.