Kota Ambon Zona Orange Covid-19, Kesadaran Warga Terus Meningkat

oleh -52 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kota Ambon saat ini sedang memberlakukan PSPB transisi ke 8. Dan untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus covid 19, Tim Gugus Covid-19 Kota Ambon setiap hari harus turun ke setiap ruas jalan untuk mengedukasi warga kota Ambon yang belum menggunakan masker secara baik.

Hal ini disampaikan Penanggung Jawab Bidang Aktifitas Kerja Tim Covid Kota Ambon, Benny Selanno, Senin (2/11/2020).

Kepada Porostimur.com Selano mengatakan langkah turun ke jalan ini sesuatu yang sangat positif untuk menedukasi masyarakat dan warga Kota Ambon yang hendak bepergian baik dengan kendaraan dan pejalan kaki tentang cara pengunaan masker yang baik, karena kebayakan masyarakat mengunakan masker hanya munutup mulut, padahal itu cara yang keliru, harusnya masker itu di pakai untuk menutup mulut dan hidung.

Baca Juga  Dua Anggota DPRD Bitung Tinjau Lokasi Longsor di Kecamatan Maesa

Lanjut Selano, penggunaan masker yang baik itu harus menutup mulut dan hidung karena tingkat penyebaran virus covid 19 itu, banyak tertular lewat hidung dan mulut.

Awal penertiban penggunan masker yang baik tim Covid-19 kota Ambon menemukan banyak warga masyarakat yang belum menggunakan masker dan karena itu mereka ditindak sesuai dengan aturan yang berlaku, namun akhir-akhir ini bayak yang sudah menyadarinya dan dari sekian masyarakat yang kami dapatkan masih 2 sampai 3 orang belum mengunakan masker secara baik dan ketika kedapatan saat tim covid 19 melaksanakan tugas maka yang belum mengunakan masker secara baik itu ditegur sesuai aturan yang berlaku.

“Dan kesadaran masyarakat saat dalam penggunaan masker merupakan wujud dari kerja sama yang baik dan harus di tingkatkan sehingga pemutusan mata rantai covid 19 benar-benar hilang di kota Ambon ini,” katanya (olof)