KPK Apresiasi Pemkot Ambon Dalam Perbaikan Tata Kelola Pemerintahan

oleh -17 views

Porostimur.com, Ambon – Ketua Tim Koordinasi Supervisi dan pencegahan KPK RI Wilayah Maluku dan Papua, Dian Ali, memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, yang telah memiliki niat baik untuk melakukan perbaikan dan perubahan dalam tata kelola pemerintahan

“Kami apresiasi niat baik Pemkot Ambon dalam upaya perubahan dan perbaikan tata kelola pemerintahan salah satunya lewat percepatan transformasi digital,” ujarnya dalam kegiatan Monitoring, Evaluasi Koordinasi dan Supervisi Pemberantasan Korupsi Wilayah Maluku, Selasa (23/8/2022) di Balai Kota.

Ali menyatakan, pihaknya terus mendorong perubahan dan perbaikan tata kelola, melalui program pencegahan pasca penindakan.

“pengalaman kami mendorong perbaikan tata kelola lewat pencegahan pasca pendindakan, karena rasanya perlu ada terobosan dan perbaikan yang tidak hanya sekedar normatif atau hanya diatas kertas yang laporannya baik,” ungkapnya.

Baca Juga  Banjir di Halmahera Tengah Belum Surut, Akses Jalan Raya Masih Terendam Air

Percepatan transformasi digital pada pemerintah daerah dilakukan melalui integrasi data, menjadi satu cara pencegahan korupsi. Namun semuanya kembali kepada mindset atau pola pikir dari aparatur.

“Kalau tidak pakai digital, kita pasti capek, apalagi data luar biasa banyak, ini salah satu cara pencegahan korupsi. Kerena meskipun sudah dilakukan supervisi, namun Operasi Tangkap tangan (OTT) tetap terjadi, sehingga menurut saya kembali ke mindset kita masing-masing,” bebernya.

No More Posts Available.

No more pages to load.