KPK Periksa Kadis PTSP Bambang Hermawan Terkait Kasus Suap eks Gubernur Malut AGK

oleh -85 views

Porostimur.com, Jakarta – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil Kepala Dinas PTSP Pemprov Malut Bambang Hermawan dan seorang pejabat di Kementerian ESDM terkait kasus dugaan suap pengadaan dan perizinan proyek di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Utara (Malut).

Jurubicara Bidang Penindakan dan Kelembagaan KPK, Ali Fikri mengatakan, hari ini, Selasa (27/2/2024), pihaknya memanggil dua orang sebagai saksi untuk tersangka Abdul Ghani Kasuba (AGK) selaku Gubernur nonaktif Maluku Utara.

“Bertempat di Gedung Merah Putih KPK, tim penyidik menjadwalkan pemanggilan dan pemeriksaan saksi-saksi penyidikan perkara dugaan suap pengadaan dan perizinan proyek di Pemprov Maluku Utara dengan tersangka AGK dkk,” kata Ali kepada wartawan, Selasa siang.

Baca Juga  26 Tahun Reformasi: Robohnya Etika Bernegara

Kedua orang saksi yang dipanggil, yakni Bambang Hermawan selaku Kepala Dinas PTSP Pemprov Malut. Cecep Mochamad Yasin selaku Kasubdit Perencanaan Produksi dan Pemanfaatan Mineral dan Batubara Kementerian ESDM RI.

Pada Rabu 20 Desember 2023, KPK resmi umumkan 7 tersangka usai kegiatan tangkap tangan yang dilakukan di wilayah Malut dan Jakarta pada Senin 18 Desember 2023.

Ketujuh orang tersangka kasus dugaan suap proyek Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) serta perizinan di lingkungan Pemprov Malut dimaksud, yakni Abdul Ghani Kasuba (AGK) selaku Gubernur nonaktif Malut, Adnan Hasanudin (AH) selaku Kadis Perumahan dan Pemukiman Pemprov Malut.

No More Posts Available.

No more pages to load.