KPU Halsel Verfak Ijazah La Ode Arfan di SMAN 5 Ambon

oleh -128 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Halmahera Selatan telah melakukan Verifikasi Faktual (Verfak) terhadap Ijazah calon wakil bupati Halmahera Selatan, La Ode Usman di SMA Negeri 5 Ambon.

Verfak dilaksanakan Rabu (9/9/2020 pagi tadi oleh Komisioner KPUD Halsel KPUD Halsel.

Hal ini dikatakan Komisioner KPUD Halsel, Halid A Radjak kepada porostimur.com di Cafe Sibu Sibu, Jalan Said Perintah, Ambon, petang tadi.

Menurut Koordinator Devisi Hukum dan Pengawasan KPU Halsel yang akrab disapa Robert ini, Verfak berjalan lancar dan sudah selesai sesuai aturan dan ketentuan yang belaku, sebagaimana diamanatkan UU dan PKPU.

Link Banner

Terkait hasil Verfak, Robert mengatakan akan diputuskan dalam Pleno KPU yang dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 12 September mandatang.

Baca Juga  5 Model Atasan yang Bikin Hijabers Terlihat Gemuk

Aktivis Komunitas Jarod Ternate ini menambahkan dalam verfak tadi, juga dilakukan pencocokan atas identitas calon wakil bupati yang bersangkutan, sebab ada perbedaan nama ada Ijazah dan Kartu Tanda Penduduk (KTP), dimana pada KTP tertera nama La Ode Arfan, sementara pada Ijazah hanya tertulis La Arfan.

Meski demikian, menurutnya, masalah tersebut telah terselesaikan dan pihak Sekolah juga sangat kooperatif serta mendukung proses verifikasi faktual.

“Intinya tadi pagi kita sudah melakukan verfak terhadap Ijazah salah satu calon wakil bupati di SMA Negeri 5 Ambon. Untuk selanjutnya akan kita plenokan pada tanggal 12 September mendatang”, ujarnya. (red)