KPU Halsel Verfak Ijazah Usman Sidik di SMA Muhammadiyah Ternate

oleh -131 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Halmahera Selatan telah melakukan Verifikasi Faktual (Verfak) terhadap Ijazah calon bupati Halmahera Selatan, Usman Sidik di SMA Muhammadiyah.

Verfak dilaksanakan Selasa (8/9/2020 pagi tadi oleh seluruh Komisioner KPUD didampingi Komisioner Bawaslu Halsel Rais Kahar.

Hal ini dikatakan Katua KPUD Halsel, Darmin Hi. Hasyim kepada porostimur.com melalui pesan WhatsApp, Selasa malam ini.

Menurut Darmin, Verfak berjalan lancar dan sudah selesai sesuai aturan dan ketentuan yang belaku, sebagaimana diamanatkan UU dan PKPU.

Link Banner

Terkait hasil Verfak, Darmin mengatakan akan diputuskan dalam Pleno KPU yang dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 12 September mandatang.

“Tadi pagi seluruh Komisioner KPU bersama satu orang dari Komisioner Bawaslu Halsel sudah melakukan verfak terhadap Ijazah salah satu calon bupati di Kota Ternate. Untuk selanjutnya akan kita plenokan pada tanggal 12 September mendatang”, ujarnya.

Baca Juga  GKMI Cabang Bacan Minta Pemda Halsel Serius Tangani Virus Corona

Darmin juga bilang, besok Rabu 9 September, KPU Halsel juga akan berangkat ke Ambon untuk melakukan verifikasi faktual terhadap Ijazah salah satu calon wakil bupati Halmahera Selatan. (red)