KPU Halbar Gelar Sosialisasi Tahapan Pencalonan Bupati dan Wakil Bupati

oleh -22 views
Link Banner

Porostimur.com|Jailolo: Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) menggelar sosialisasi tahapan pencalonan dan syarat calon Bupati dan Wabup Halbar pada Pilkada serentak 2020.

Ketua KPU Halbar, Miftahuddin Yusup menyampaikan bahwa pelaksanaan Pilkada ada terdiri dari beberapa tahapan yang harus dilakukan penyelenggaraan teknis (KPU), salah satunya tahapan pencalonan dan syarat caton yang dilaksanakan hari ini.

“Dimana salah satu syarat pencalonan Bupati dan Wabup harus mendapat dukungan 20 persen atau lima kursi dari jumlah 25 kursi yang ada di parlemen Halbar,” ungkapnya.

Yakni setiap paslon bupati dan wabup yang akan mendaftarkan diri harus mendapatkan dukungan dari partai minimal lima kursi di DPR sebagai salah satu syarat pencalonan.

Link Banner

“Sehingga tahapan sosialisasi hari ini perlu dihadiri oleh partai politik karena merupakan wadah untuk pasangan calon Bupati dan Wabup mendaftarkan diri,” pungkasnya.

Baca Juga  Transformasi Klub Kriket Menjadi Tim Bersejarah di Dunia Bernama AC Milan

Kegiatan tersebut dilangsungkan di Aula Kantor KPU Kabupaten Halbar dan dihadiri oleh seluruh Komisioner KPU, Kordiv PHL Aknosius Datang, Kordiv SDM Muhammadun Adam, perwakilan Polres Halbar, Dinas BPMPD, perwakilan Kesbangpol Halbar, dan pengurus Parpol. (ash)