KPU Kota Ternate Pastikan Distribusi Logistik Pemilu Aman dan Lancar

oleh -8 views
Aktivitas distribusi logistik pemilu 2024 di salah satu wilayah kecamatan terluar di Kota Ternate, Maluku Utara, Senin (12/2/2024)

Porostimur.com, Ternate – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Ternate, memastikan pendistribusian logistik pemilihan umum (pemilu) 2024 di delapan kecamatan berjalan aman dan lancar, termasuk kecamatan terluar , yakni Kecamatan Pulau Hiri, Kecamatan Pulau Moti dan Batang Dua.

“Alhamdulillah pendistribusian semua telah selesai dan semua berjalan aman dan lancar,” kata Ketua KPU Kota Ternate, M Zen A Karim di Ternate, Senin (12/2/2024).

Dari delapan kecamatan di Kota Ternate, kata dia, KPU setempat memprioritaskan tiga kecamatan terluar karena faktor cuaca yang tengah melanda di daerah itu, namun pendistribusian semua logistik tersebut berjalan lancar dan tidak ada kendala di lapangan.

Dia menyebut tiga kecamatan terluar di Kota Ternate, yakni Kecamatan Pulau Hiri, Pulau Moti dan Pulau Batang Dua.

“Alhamdulillah pendistribusian logistik pertama itu, di Kecamatan Pulau Hiri dan Pulau Moti kemarin, berjalan aman dan lancar karena pendistribusian menggunakan angkutan carteran berupa speedboat, dan cuacanya juga cerah,” ujarnya.

Sedangkan pendistribusian logistik ke Kecamatan Pulau Batang Dua, kata dia, pihaknya menggunakan angkutan kapal patrol milik KSOP Ternate karena selain menjamin pelayarannya aman, juga proses pendistribusian juga lebih cepat.

“Kita antisipasi cuaca buruk, sehingga pendistribusian ke Kecamatan Batang Dua dilakukan pada Senin (12/2) dini hari karena kalau perjalananan menggunakan kapal regular lain membutuhkan waktu sembilan jam, sementara kapal patroli KSOP Ternate kemungkinan cepat,” kata Zen.

Sementara lima kecamatan lainnya, seperti Kecamatan Ternate Tengah, Ternate Selatan, Ternate Utara, Ternate Barat dan Kecamatan Pulau Ternate, kata Zen, juga telah selesai dilakukan pendistribusian karena akses ke lima kecamatan itu berada di Pulau Ternate dengan menggunakan alat transportasi darat.

Baca Juga  Anggota Kongres AS Anjurkan untuk Bunuh Semua Anak Palestina di Gaza

“Semua Kotak suara telah tiba di 78 kelurahan di delapan kecamatan di Kota Ternate dan akan dilakukan penyortiran kembali bagi petugas KPPS di tingkat kelurahan,” ungkap M Zen.

Berdasarkan data KPU Kota Ternate menyebut jumlah total tempat pemungutan suara (TPS) berjumlah 571 titik yang tersebar di 78 kelurahan dari delapan kecamatan di Kota Ternate. (red/ant)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.