KPU Kota Tidore Sampaikan Progres Pembentukan Pantarlih di Kecamatan Oba

oleh -57 views

Porostimur.com, Ambon – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tidore Kepulauan, melakukan monitoring ke Sekretariat Panitia Pemungutan Suara (PPS) dengan tujuan untuk memastikan progres pembentukan Pantarlih.

Dalam monitoring itu, Koordinator Devisi SDM dan Parmas KPU Kota Tidore Kepulauan Bahrudin Tosofu, didampingi oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Oba.

Bahrudin mengatakan, bahwa monitoring tersebut untuk memastikan sejauh mana persiapan pelaksanaan tahapan pendaftaran Pantarlih di setiap PPS se-Kecamatan Oba.

“Monitoring ini, terkait progres pembentukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Wali Kota dan Wakil Wali Kota,” terangnya, Rabu (19/6/2024).

Mantan Ketua Bawaslu Kota Tidore ini, memberikan penekanan terkait pentingnya melaksanakan perekrutan Pantarlih sesuai dengan regulasi yang berlaku dalam perekrutan Pilkada tahun 2024.

Baca Juga  Wakil Bupati Kepulauan Sula Lantik Sejumlah Pimpinan Tinggi Pratama dan Kepala Satuan Pendidikan

Hal tersebut menurut dia, demi memastikan bahwa seluruh proses pemilihan nanti berjalan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

“Dengan adanya kegiatan monitoring ini, bahwa seluruh tahapan pemilihan, termasuk rekrutmen Pantarlih dapat berjalan sesuai dengan aturan dan transparan, demi mendapatkan kepercayaan masyarakat terhadap proses demokrasi yang sedang berlangsung,” harapnya. (Mansyur Armain)

No More Posts Available.

No more pages to load.