KPU Maluku Utara Mulai Gelar Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2024

oleh -62 views

Porostimur.com, Ternate – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku Utara telah memulai rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat Provinsi Maluku Utara pada Pemilu Tahun 2024 yang berlangsung di ballroom Bela Hotel and Convention Ternate, Selasa (5/3/2024).

Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat Provinsi Maluku dibuka untuk umum, dihadiri oleh Kapolda Malut, Danrem 152 Babullah, Kabinda Malut, Kejari Malut, Kepala Pengadilan Tinggi Negeri, asisten 2 Gubernur Provinsi Malut, dan Danlanal Ternate.

Ketua KPU Maluku Utara Pudja Sutamat mengatakan, sejauh ini baru dua KPU kabupaten dan kota yang siap mengikuti pleno hari pertama yakni KPU Kota Ternate dan Kota Tidore Kepulauan untuk suara Pilpres, DPD RI, DPD RI, dan DPRD Provinsi.

Baca Juga  Review Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa, Rasa Sakit Hati Berujung Membongkar Kemunafikkan Manusia

“Baru dua (KPU) Ternate dan Tidore yang lain sementara dalam perjalanan,” kata Pudja Sutamat usai membuka rapat pleno terbuka.

Sebagian besar KPU kabupaten/kota, kata dia, telah menyelesaikan pleno dan tersisa 3 daerah saja, yakni KPU Halmahera Barat, KPU Kepulauan Sula, dan KPU Halmahera Selatan.

“Untuk Haltim sementara dalam perjalanan, begitu juga dengan (kabupaten) Taliabu itu terkendala jadwal kapal reguler, kemudian Morotai sebentar malam,” ucap dia.

No More Posts Available.

No more pages to load.