KPU Provinsi Nilai Tahapan Pilkada di Halbar Berjalan Lancar

oleh -26 views
Link Banner

porostimur.com | Jailolo: Komisioner KPUD Provinsi Maluku Utara (Malut) menyampaikan bahwa sampai saat ini tidak ada kendala pencairan anggaran KPUD oleh Pemda Halbar, walaupun belum tuntas sampai 80%, tapi alokasi besaran nilai anggaran tahapan lancar.

Komisioner KPU Provinsi Malut, Buchari Mahmud saat dikonfirmasi di ruangan Sekda Halbar, Rabu (29/7/2020) mengatakan bahwa pencairan anggaran Pilkada melalui Hibah Pemda Kabupaten Halbar sampai saat ini tidak menjadi kendala dalam menjalankan tahapan Pilkada 2020.

“Pencarian anggaran pilkada dari dana Hiba Pemda sampai sat ini masi lancar, karena tahapan jalannnya pilkada yang di lakukan oleh KPU-D Halbar tidak terkendala,” jelansya.

Link Banner

Buchari bilang, anggran Pilkada ini sudah diatur persentase nya sedemikian rupa, dan untuk hal lain terkait adminstrasi, itu sisanya menunggu bupati untuk dipenuhi. Adapun KPU juga harus pertimbangkan bahwa anggaran dibagikan bukan hanya ke KPUD.

Baca Juga  Viral, Video Kapal Serang Cepat Iran Kejar Kapal Perusak Inggris

“Jadi kas daerah mungkin perlu dipertimbangkan karena menyangkut dengan anggaran ini kan bukan hanya KPU. Tapi alhamdullilah, untuk dari segi pembiayaan dalam rangka proses tahapan berjalan lancar,” pungkasnya. 

Dikethui, kunjungan komisioner KPU Provinsi Malut Buchari Mahmud bersama stafnya yang disampingi langsung oleh Komisioner KPUD Halbar dalam rangka untuk merevisi, memonitoring dan juga memberikan Buku yang berisi tentang seluruh proses tahapan Pilkada dan sengketa pemilihan gubernur tahun 2018 lalu, sekaligus lakuka Bimtek ke PPK se-Kabupaten Halbar. (ash)