KPU RI: Bitung Pertama Kali Laksanakan Penandatanganan NPHD

oleh -66 views
Link Banner

Porostimur.com | Bitung: Dari seluruh Kabupaten/Kota di Indonesia, Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara, tempat pertama kali dikunjungi Ketua KPU RI, Arif Budiman Dan Ketua DKPP, Prof Dr Harjono, Jumat (13/9).

Adapun kunjungan mereka ke Kota Cakalang, dalam rangka menghadiri dan sekaligus menyaksikan secara langsung penyerahan anggaran Pilkada 2020 mendatang.

Dimana, penyerahan anggaran tersebut, dilaksanakan di Botanica resort, Kelurahan Danowudu, Kecamatan Ranowulu, antara Pemkot Bitung bersama KPU Kota Bitung, menandatangi Nota Penyerahan Daerah (NPHD) senilai 33 miliar rupiah.

Penandatanganan NPHD, secara langsung ditandatangani Wali Kota Bitung, Maxmilian Jonas Lomban dan Ketua KPU Bitung, Desli Sumampouw SE.

Lomban dalam sambutannya mengatakan, pemerintah akan selalu mendukung KPU selaku penyelenggara Pemilu. Untuk itu, sesuai dengan kesepatan, anggaran 33 miliar akan ditransfer hari ini juga.

Baca Juga  Pemerintah Pusat Datangkan 3 Ribu APD Ke Sulut

Sementara, Arif Budiman menjelaskan, penandatangan NPHD, KPU Bitung yang pertama kali. Untuk itu, saya selaku KPU RI memberikan apresiasi. Pesan saya, jagalah integritas agar KPU bisa dipercaya, baik dikalangan pemerintah maupun masyarakat.

Ikut hadir, Wakil Wali Kota Bitung, Ir Maurits Mantiri MM, Sekda Pemkot Bitung, Audy Pangemanan, Ketua dan Anggota KPU Sulut, Ardiles Mewoh dan Meydi Tinangon, para Anggota KPU Bitung dan pejabat dilingkungan Pemkot Bitung. (Dan)