KPUD Kabupaten Kepulauan Sula Lantik 234 Anggota PPS

oleh -18 views
Link Banner

Porostimur.com, Sanana – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara melantik 234 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Pelantikan berlansung di Hotel Beliga, Desa Fagudu, Kecamatan Sanana, Selasa (24/1/2023).

Pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua KPUD Sula Yuni Yuningsi Ayuba, didampingi anggota Hamida Umalekhoa, Ramli K. Yacub dan Ifan Sulabesi Buamona.

Pelantikan ditandai dengan pengambilan sumpah serta janji PPS, dilanjutkan degan jalan bersama ke istana daerah untuk melaksanakan apel bersama penyelenggara pemilu KPU, PPK dan PPS pada pemilu 2024.

Ketua KPUD Kepulauan Sula Yuni Yuningsi Ayuba dalam sambutannya mengatakan, PPS yang tersebar pada 78 desa ini, akan dibantu oleh jajaran sekretariat tingkat desa sebanyak masing-masing 3 orang untuk setiap desa.

“Jadi penyelenggara adhoc tingkat desa harus siap dalam melayani hal terkait penyelenggaraan pemilu di wilayah kerjanya masing-masing, sebagaimana tugas dan fungsi yang telah diatur oleh peraturan perundang-undangan,” ungkapnya.

Yuni, mengharapkan agar PPS menjalin kerja sama yang baik dengan masyarakat, pemerintah, stakeholder dan peserta pemilu di tingkat desa.

“Untuk itu, PPS harus mampu mendorong kampanye yang berkualitas yang menyehatkan demokrasi kita,” ujarnya.

Yuni berharap PPS yang telah dilantik bisa bekerja secara profesional sebagai penyelenggara Pemilu di tingkat desa.

“Jangan terpengaruh dengan kepentingan yang lain harus tetap fokus pada tugas utama untuk mensukseskan pemilu,” tambahnya. (Jamil Gaus).

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.