KPUD Kepulauan Sula Usul Rp39 M untuk Pilkada 2024

oleh -23 views

Porostimur.com, Sanana – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kepulauan Sula mengusulkan anggaran sebesar Rp39 miliar untuk penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Tahun 2024 mendatang, kepada pemerintah setempat.

Ketua KPUD Kepsul Yuni Yunengsi Ayuba, mengatakan, atas usulan tersebut, Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula hanya bisa menyanggupi sebesar Rp25 miliar. Sedangkan kekurangannya sebesar Rp14 miliar, akan diupayakan dari dana sharing provinsi.

“Hibah pilkada itu kami sudah usulkan sebesar Rp39 miliar, dan setelah rapat bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) yang diwakili oleh Kaban Keuangan Ibu Gina Tidore, pemda hanya menyenggupi sebesar Rp25 miliar,” katanya.

Menurut Yuni, karena pada tahun depan ada dua pilkada sekaligus, yakni pemilihan bupati dan wakil bupati serta pemilihan gubernur dan wakil gubernur, maka Pemda Kepulauan Sula masih akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Maluku Utara, terkait dengan penambahan dana sharing.

Baca Juga  Gila Kehormatan

“Dari pemerintah Kepulauan Sula sudah pasti Rp25 miliar. Kekurangannya ini yang kita masih menunggu hasil informasi dari Pemkab Kepualauan Sula, terkait hasil koordinasi ke Pemprov Maluku Utara. Harapan kami InsyaAllah bisa terpenuhi”, ungkapnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.