Kritikus Ini Bikin Arteria Dahlan Jadi Bulan-bulanan Warganet

oleh -40 views
Link Banner

Porostimur.com | Jakarta: Lewat akun Twitternya @Cobeh09 yang berpengikut 35 ribu orang, kritikus politik Agus Susanto menyerang politikus PDI Perjuangan Arteria Dahlan, Jumat (11/09/2020).

Agus dalam unggahannya mengomentari cara minum Arteria Dahlan yang menurutnya salah, dengan menukil sebuah hadits Nabi Muhammad SAW.

“Arteria Dahlan, Ruang Sidang Badan Legislasi DPR RI 14 Juli 2020,” tulisnya memulai kicauannya.

“Jika seseorang dari kalian makan, maka makanlah dengan tangan kanannya. Dan jika minum, maka minumlah dengan tangan kanannya, karena….setan makan dan minum dengan tangan kirinya.”(HR. Muslim No. 2020), sambung Agus Susanto.

Link Banner

Dalam foto yang disertakan Agus, nampak anggota DPR RI itu sedang menikmati secangkir minuman.

Hanya saja, Arteria Dahlan menggunakan tangan kirinya untuk minum sehingga disinggung oleh Agus Susanto.

Sontak, postingan tersebut langsung memancing tanggapan dari ribuan warganet pengguna Twitter.

Baca Juga  Update Covid-19 Malut, 15 Mei: 85 Positif, 13 Sembuh, 3 Meninggal Dunia

Sebanyak 1.100 orang telah mengklik lambang hati sebagai tanda menyukai unggahan itu. Sementara sebanyak 357 orang memilih untuk meretweet foto Arteria Dahlan tersebut.

Tidak sedikit pula warganet yang terpanggil untuk mengomentari cara minum Arteria Dahlan.

Adik saya kidal dari kecil, saya didik untuk makan dan minum pake tangan kanan, kadang saya agak keras. Alhamdulillah sekarang hanya nulis pake tangan kiri,” kata pemilik akun @MMarhab*** berbagi kisah.

Maksudnya makan dan minum mengunakan tangan kiri makan yang makan adalah setan dan setan akan mengalir melalui tenggorokan kita bersama makanan dan minuman yang tidak dibacakan basmallah,” tulis akun @_Abul_Hu*** menerangkan maksud hadits yang dinukil Agus.

Baca Juga  Viral Trik Ilusi Tangan, Jutaan Netizen Penasaran dan Nonton Berulang-ulang

Jangan su’udzon dulu, Arteria itu menggunakan kamera depan jadinya terbalik,” celetuk @JabreakY*** mencoba menenangkan suasana.

Sebelumnya, Arteria Dahlan mendadak jadi perbincangan hangat masyarakat Indonesia akibat diterpa kabar kalau dia keturunan PKI.

Saat ia mengisi acara Indonesia Lawyers Club di TvOne, pembicara lainnya mengatakan bahwa kakek dari Arteria Dahlan adalah pendiri PKI Sumatera Barat.

Alhasil, tudingan itu langsung ramai diperbincangkan warganet dan beritanya berseliweran di berbagi media massa. (red/suara)