KSG II Sinode GPM Melibatkan 34 Klasis se-GPM

oleh -42 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Untuk mempersiakan beberapa pokok pikiran yang akan didiskusikan lebih jauh pada Sidang Sinode Gereja Protestan Maluku(GPM) maka di hari ini, Selasa 22 September 2020 dilaksanakannya dua agenda penting dalam GPM yakni Rapat Konsultasi Pimpinan Sinode GPM dan Konsultasi Study Gerejawi II yang bertempat di Jemaat GPM Halong Anugerah Klasis GPM Pulau Ambon Timur.

Kepada Porostimur.com Sekretaris Sinode GPM, Pdt. Elly Maspaitela mengatakan, Konsultasi Study Gerejawi II ini, melibatkan unsur MPH Sinode GPM, Badan Pembantu Pelayanan MPH Sinode GPM, Perwakilan 34 Klasis serta Majelis Pertimbangan MPH Sinode GPM.

Konsultasi ini berlansung dari 22-24 September 2020.

Lanjut Maspaitella, ada 4 hal penting yang dibicarakan dalam rapat konsultasi ini yang kemudian akan ditindak lanjuti dan diputuskan dalam Sidang Sinode GPM tahun 2021. Empat poin itu antara lain: Ajaran Gereja, Peraturan-peraturan Pokok yang menjadi kewenangan Sinode, mendiskusikan model sidang gerejawi yang adalah suatu model persidangan gerejawi yang beradaptasi dengan kondisi kebencanaan, baik bencana alam maupun non alam,serta menyelaraskan PIP dan RIP GPM.

Link Banner

“Karena disadari sungguh bahwa di tengah pandemik covig-19 banyak program gereja tidak dilaksanakan. Karena itu penyelarasan ini juga penting sehingga di tengah pandemik Covid-19 ini setiap aras pelayanan di GPM dapat memutuskan program-program stategis apa yang harus diputuskan dan dilaksanakan sesuai kondisi covid saat ini, yang kemudian berguna dan bermanfaat bagi warga jemaat. (olof)