KSOP Kelas 1 Ambon Akui Punya Gudang Penyimpanan BBM di Gudang Arang

oleh -46 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas pelabuhan (KSOP) kelas 1 Ambon mengakui bahwa salah satu fasilitas berupa gudang yang ada pada pelabuhan Gudang Arang Ambon yang dijadikan tempat penyimpanan stok bahan bakar minyak (BBM) milik mereka.

Hal tersebut diungkapkan Pelaksana Harian (PH) Kepala KSOP Kelas 1 Ambon, Jazra Yuzi Irawan kepada awak media Kamis (11/2/2021) di Ambon.

Diungkapkan Irawan, salah satu gudang yang berada di areal pelabuhan Gudang Arang tersebut memang dijadikan gudang penyimpanan bahan bakar minyak milik institusi tersebut.

“Jadi memang benar ada gudang kami di situ, dan kami pakai untuk menyimpan stok bahan bakar minya yang diperuntukan bagi operasional kapal kapal.patroli milik KSOP Kelas 1 Ambon, ” ujar Irawan.

Menyinggung mengenai regulasi atau aturan apakah memang memperbolehkan adanya gudang penyimpanan pada areal pelabuhan yang juga merupakan areal publik. Irawan mengakui bahwa secara regulasi hal tersebut tidak dibolehkan. Namun apa yang dilakukan KSOP Kelas 1 Ambon tersebut adalah guna melancarkan operasional patroli laut oleh institusi tersebut.

Baca Juga  2 bom rakitan bisa dipicu pakai battery

“Namun gudang penyimpanan bahan bakar minyak kami ini telah kami lengkapi dengan standard keamanan. Dan gudang tersebut hanya untuk menyimpan bahan bakar minyak yang diperuntukan bagi kapal kapal kecil. Dimana jenis bahan bakarnya menggunakan pertalite, ” paparnya.

Sedangkan untuk kapal besar yang menggunakan solar, bahan bakarnya langsung diisikan ke kapal jika.kapal tersebut hendak melakukan operasi atau patroli.

(red/tribunmaluku)