KSOP Ternate Bagi-Bagi Alat Keselamatan Berlayar pada Motoris Speedboat

oleh -33 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan KSOP Kelas II Ternate bagi-bagi perlengkapan keselamatan berlayar berupa life jacket dan life buoy kepada para motoris speedboat di pos Gamalama pelabuhan speedboat rute Ternate- Sidangoli di Kelurahan Gamalama Ternate Tengah, Selasa (20/10/2020)

Kepala Kesyahbandar Ternate, Affan Tabona menyatakan, hal tersebut merupakan tindak lanjut monitoring yang dilakukan secara intensif di tiap pos-pos beberapa waktu lalu. Dimana banyak di temukan alat-alat keselamatan tidak layak pakai dan tidak lagi higienis untuk digunakan.

Bantuan yang dibagikan itu, berupa life jacket sebanyak 25 buah dan 20 buah life buoy yang diberikan secara gratis dalam rangka membantu para motoris.

Baca Juga  Deklarasi Paslon JUJUR Berjalan Lancar. B.1-KWK Masi Secara Lisan

“Saat ditanya mengapa tidak menggantinya, para motoris selalu beralasan bahwa pendapatan mereka menurun dan harga alat-alat keselamatan tersebut mahal. Ini yang menggerakan kami membantu dengan apa yang kami bisa”, ujar Affan

Link Banner

Affan bilang, pemberian bantuan alat-alat keselamatan tersebut, juga akan di bagikan ke pos-pos yang belum tersentu bantuan tersebut.

“Dan Selanjutnya akan dilakukan penertiban bagi armada speedboat yang tidak melengkapi alat keselamatan sesuai ketentuan Undang-undang RI Nomor 17 Tahun 2008 tentang Pelayaran,” sambungnya. (al)