Kuasa Hukum Pasang Dada Soal Jual Beli Tanah di Desa Fagudu

oleh -56 views
Link Banner

Porostimur.com, Sanana – Kuasa Hukum Andreas Ham Mandagi, Adha Buamona, S.H.I, angkat bicara terkait persoalan jual beli tanah kliennya di Desa Fagudu Kecamatan Kota Sanana Kabupaten Kepulaun Sula (Kepsul) Propinsi Maluku Utara (Malut).

Adha yang merupakan anggota tim hukum Andreas Ham Mandagi dari kantor Hukum Hitno Kossi Serly (HSS) mengatakan, pihaknya selaku kuasa hukum kliennya merasa keberatan dengan tindakan yang dilakukan oleh Budi, anak dari almarhum Djoni Salmon, yang tanahnya sudah dijual bapaknya.

“Padahal sesungguhnya objek tanah tersebut telah berpindah hak kepemilikan atas nama Andreas Ham Mandagi sesuai dengan surat perjanjian jual beli tanah tertanggal, Kamis, 7 April 2022,” jelas Adha melalui WhatsApp kepada wartwan porostimur.com, Kamis (23/6/2022).

Baca Juga  Pangdam Pattimura Apresiasi Satgas Pamrahwan

Adha bilang, secara hukum objek tanah itu sah di kuasai kliennya melalui surat jual beli yang diterima oleh kliennya.

Dengan dasar surat jual beli itu, maka terbukti bahwa objek tanah tersebut sudah dijual oleh Almarhum Djoni Salmon kepada Andreas Ham Mandagi sebagai pembeli.

“Namun hari ini anaknya (Budi) mengklaim tanah tersebut adalah miliknya selaku ahli waris,” ungkap Adha.

Adha bilang, selaku kuasa hukum, pihaknya telah mengambil jalur hukum demi kepentingan kliennya dengan melaporkan oknum (Budi) ke Polres Kepulauan Sula, pada Selasa, 20 Juni 2022 kemarin.

“Ini nanti kita liat proses hukumnya, sebab jika yang bersangkutan (Budi) merasa itu benar miliknya silahkan gugat. Kami selaku kuasa hukum siap layani, dan klien kami sangat taat terhadap hukum,” tegas Adha. (Jems)

No More Posts Available.

No more pages to load.